Dialog Lintas Agama Pokjaluh se Kota Palu

 

Palu (Humas) – Dalam rangka kegiatan Dialog Lintas Agama yang dilakukan POKJALUH lintas agama se Kota Palu bertempat di Aula MAN 2 Palu yang di hadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda masing-masing Agama se Kota Palu, PHDI, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palu, BAMAG Kota Palu dan para penyuluh lintas agama. Pada hari sabtu tanggal 1 april 2017.

Acara ini langsung dibuka oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu Drs.H.Ma’sum MM. Dia mengatakan bahwa tema dari dialog ini sangat bersinergi bahwa reorientasi kerukunan umat beragama di Kota Palu dalam bingkai kearifan lokal untuk mewujudkan masyarakat yang harmonis, kegiatan ini dimaksud untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kerukunan umat beragama akan tetap senantiasa harus dijaga, kehidupan harmonis ditengah masyarakat suatu yang menjadi harapan semua umat beragama.

Dia mengatakan pokjaluh yang di bentuk oleh Kementerian Agama dari masing-masing agama yang ada diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat dengan bahasa yang santun dan menyejukkan untuk senantiasa hidup berdampingan secara harmonis, aman, dan damai.

Hasil dari diskusi yang di hadilkan bahwa harus adanya praktek langsung kepada masyarakat dan Drs H.Ma’sum MM. Menekankan bahwa apabila kegiatan ini berkelanjutan maka nanti saya akan mendanai kegiatan ini agar kegiatan dapat terlaksana dan beliau sangat mensupport sekali kegiatan pokjaluh lintas agama tersebut.amr

Dari |April 7th, 2017|knkemenag|0 Komentar