Wujudkan Kepedulian terhadap Sesama, OSIM MAN 2 Kota Palu Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Keterangan Gambar : Rombongan OSIM MAN 2 Kota Palu salurkan bantuan peduli sesama ke desa Rogo, Kabpaten Sigi


(MAN 2 Kota Palu) – Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Rogo Kabupaten Sigi beberapa waktu yang lalu, telah mengundang simpati banyak pihak. Kondisi warga desa yang terdampak pun hingga kini masih sangat memprihatinkan.

Peduli dengan keadaan tersebut, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Kota Palu turut mengambil peran kemanusiaan melalui penyaluran bantuan bagi warga desa yang terdampak bencana pada Minggu, 12 September 2021.

Bantuan kemanusiaan tersebut diinisiasi oleh OSIM MAN 2 Kota Palu melalui pengumpulan donasi baik dari warga umum maupun dari warga madrasah sendiri. Dari pengumpulan donasi tersebut terhimpun berbagai macam bentuk bantuan untuk disalurkan. Berkolaborasi dengan seluruh organisasi siswa yang ada di madrasah, seperti: Pramuka, PMR, KIR-R, PIK-R Perisai, Adiwiyata, Paskibra, Komunitas Dakwah Pelajar dan Sispala Madapala, seluruh donasi dikemas dalam bentuk paket yang berisikan kebutuhan utama untuk warga yang sedang mengungsi seperti: air mineral, susu, makanan siap saji serta pakaian layak pakai.

Penyerahan bantuan MAN 2 Kota Palu dilakukan secara terpusat melalui Posko penanggulangan bencana yang ada di Dusun satu, dan diterima oleh beberapa pihak yang memiliki kewenangan dalam hal pendistribusian. Hal tersebut dilakukan agar penyaluran paket bantuan menjadi lebih terarah dan merata sesuai imbauan pemerintah daerah serta fungsi Posko yang ada dapat berjalan dengan efektif. Tidak berhenti sampai disitu, Arief Rahman Kono, ketua OSIM MAN 2 Kota Palu bersama seluruh siswa yang turut dalam rombongan turun langsung bahu membahu dengan warga desa membantu membersihkan sejumlah rumah warga agar segera dapat ditinggali kembali.

Moh. Rifaldi, pembina OSIM MAN 2 Kota Palu yang selalu aktif dan tak pernah kenal lelah saat melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap rasa solidaritas para anak didiknya.

Ia berharap melalui kegiatan amal seperti ini, semangat untuk peduli dan meringankan beban mereka yang tertimpa musibah dapat terus tumbuh dan berkembang. Dan kelak mereka akan menyadari serta memahami indahnya berbagi terhadap sesama, ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala MAN 2 Kota Palu Muhammad Anas, menyatakan sangat mengapresiasi gerakan kemanusiaan tersebut. Ia merasa bangga siswa MAN 2 Kota Palu mampu menginternalisasikan nilai-nilai yang selama ini diajarkan di bangku madrasah dalam kehidupan bermasyarakat mereka.

“Saya merasa bangga, usia muda tidak menghalangi mereka dalam mempraktikkan nilai-nilai kebajikan dengan memberi kontribusi yang signifikan bagi kemanusiaan,” tuturnya. (nee)

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO