Wakil Gubernur Sulteng Tutup MTQ Ke XXVIII Tingkat Prov.Sulteng

Humas(Kemenag Bangkep),- Musabaqah Tilawatil Qur'an(MTQ)Ke XXVIII Tingkat Prov.Sulteng resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Sulteng(22 Maret 2020) malam. berlangsung di Arena Alun-Alun Kota Salakan Kab.Banggai Kepulauan.

Turut hadir pada penutupan MTQ ke XXVIII Tingkat Prov.Sulteng Wakil Gubernur Prov.Sulteng,Ketua dan anggota DPR provinsi dan kabupaten kota, Bupati dan ketua, penggerak PKK. kabupaten kota se prov.sulteng, Kepala Kankemenag Kabupaten kota se prov.sulteng, Ketua LPTQ Se kabupaten kota, Ketua MUI se kabupaten kota,Dewan Hakim serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Gubernur Sulteng dalam sambutannya yang di sampaikan oleh wakil Gubernur Rusli Baco Dg Palabbi, menyampaikan pelaksanaan MTQ merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Alqur'an. Wagub menegaskan agar upaya yang di lakukan ini tidak boleh berhenti sampai di sini. “ Saya berharap kepada para Qori dan Qoriah yang meraih juara agar dapat mempertahankan prestasi yang di raih dan terus berlatih serta mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama sulawesi tengah di kanca Nasional yang akan di laksanakan di Sumatera Utara dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati “tandasnya.

Bupati Bangkep H Rais Adam, selaku ketua umum penyelenggara menyampaikan bahwa Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan MTQ ini. Ucapan yang sama pula di sampaikan kepada  pemerintah provinsi yang telah menunjuk kab.banggai kepulauan sebagai tuan rumah Pelaksanaan MTQ KeXXVIII yang bertujuan untuk mencari peserta yang berkualitas untuk ikut dalam ajang MTQ Tingkat Nasional, tuturnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulteng diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kiflin Padjala,menyampaikan bahwa Al-Qur'an adalah petunjuk bagi manusia, maka melalui MTQ ini masyarakat Islam bisa termotivasi untuk membina diri dan anaknya dengan Al-Qur'an, karena anak adalah ada hubungan biologis dengan kita maka harus juga dibina sebagai insan Qur'ani, agar bisa menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt, ungkapnya.

Kiflin juga memberikan ucapan selamat kepada peserta yang telah berhasil memperoleh predikat juara. Persiapkanlah diri dan berlatih lebih tekun demi mengharumkan nama baik Sulteng pada MTQ Tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat bulan Agustus 2020Sebelum menutup sambutannya ia menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi dipercayakan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sulteng ke 29 tahun 2022.

Juara umum Pelaksanaan MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan di raih oleh Kota Palu dengan perolehan untuk Juara satu 13 orang, Juara Dua empat orang dan juara tiga enam orang.

Sedangkan juara satu Qori Dewasa terbaik di raih oleh Kab.Bangkep An.Alwi Riona dan Qoriah Remaja terbaik satu di raih oleh Kab.Banggai Laut An Nurmina, keduanya mendapatkan hadiah Umroh.

 

(Zul).

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO