Tim BDK Manado Lakukan Monitoring Dan Evaluasi Latsar CPNS 2021 Di Kemenag Morowali

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi LATSAR, oleh Tim BDK Manado. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Morowali (19/10).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali kedatangan Tim Balai Diklat Keagamaan Manado dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar), kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Morowali (19/10).

Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Abdul Manan saat menerima Tim monev BDK Manado menyampaikan bahwa rekan-rekan CPNS mengalami banyak kemajuan setelah menjalani kegiatan latsar tahap aktualisasi. Kemajuan yang terjadi pada masing-masing individu berdampak pada peningkatan kinerja dan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan monev ini dapat membantu rekan-rekan CPNS mengerjakan tugasnya dengan lebih baik lagi", harapnya

Pada kesempatan yang sama, Seska Langitan mewakili BDK Manado menyampaikan bahwa Tim monev ditugaskan untuk melakukan monitoring dan evaluasi dari pelaksanaan aktualiasasi yang sedang berjalan selama masa habituasi teman-teman CPNS peserta Latsar. Yang menjadi fokus dari tim monev adalah berapa persen kegiatan yang terlaksana, apakah terlaksana tepat waktu sesuai jadwal serta sudah tepat dan lengkapkah bukti fisik yang dikumpulkan.

“Harapannya disaat masa habituasi berakhir dan peserta harus kembali ke kampus BDK Manado untuk tahap Klasikal, para peserta sudah siap membawa laporan aktualisasi lengkap beserta bukti fisiknya dan siap diseminarkan”, tegasnya.

Dalam kegiatan ini, peserta akan memaparkan bahan laporan kegiatan kepada Tim Balai Diklat mengenai tugas akhir proses pelaksanaan aktualisasi latihan dasar, dimana peserta memaparkan masing-masing progres pelaksanaan aktulisasi tersebut” jelasnya.

Semoga dari hasil monitoring ini dapat diketahui hal-hal yang belum dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan telah dilaksanakan serta hambatan yang dialami, solusi terhadap hambatan dan menunjukkan bukti fisik yang dimiliki. Dengan adanya monitoring ini pula secepatnya ditindaklanjuti oleh peserta Latsar CPNS 2021, pungkas Seska.

Adapun Tim ini terdiri dari yakni Seska Langitan, (Widyaiswara), Nasron Noho (Anggota) dan Jufris Pakaya (Anggota). Agenda kedatangan tim BDK Manado untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) pada masing-masing peserta di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Kegiatan monev berlangsung mulai hari ini tanggal 19 Oktober sampai tanggal 22 Oktober 2021 nanti. Adapun jumlah CPNS peserta Latsar yang akan dimonev oleh tim dari BDK Manado sebanyak 13 orang. Semua adalah peserta LATSAR CPNS Golongan III Angkatan I - V dengan rincian Kankemenag Kabupaten Morowali 4 orang, Kankemenag Kabupaten Morowali Utara 9 orang. (NW)

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO