SOSIALISASI APLIKASI USBN BK TINGKAT MI, MTs, MA SE KABUPATEN TOLITOLI

Tolitoli(Inmas Kemenag),- Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Pada hari ini Senin, (04/03/2019) melaksanakan Sosialisasi USBN BK Tingkat MI, MTs dan MA Se Kabupaten Tolitoli bertempat di Aula terbuka Kemenag Tolitoli yang di dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis Kasi Penmad H. Lasinrang dan Staf Penmad Kanwil Kemenag Propinsi Sulteng Muhammad Al Jufri serta Helpdesk Nasional dan propinsi Jusman.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Negeri maupun  swasta dari tingkat MI, MTs dan MA beserta seluruh operator dan tehnisi pada masing-masing madrasah.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis. Dalam arahannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting, karena sukses tidaknya pelaksanan USBN BK tergantung dari proktor dan kerjasama  serta koordinasi Kepala Madrasah dalam memfasilitasi segala jaringan yang ada.

Sosialisasi USBN BK ini dipandu langsung oleh Jusman yang merupakan Helpdesk Nasional dan Propinsi dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Tengah yang siap membimbing  serta memandu para operator madrasah dalam penggunaan aplikasi USBN BK, dan sekaligus praktek dalam penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saat menggunakan aplikasi.

Jusman yang merupakan Helpdesk nasional dan propinsi dalam arahannya memberikan tawaran  kepada madrasah kalau tidak memiliki komputer atau laptop bisa menggunakan HP Android, karena rata-rata anak –anak sekarang lebih paham menggunakan HP ketimbang komputer. dengan memfasilitasi mereka karena sekarang  anak-anak lebih  paham menggunakan HP.dan tawaran ini tidak khusus MTs dan MA tetapi di MI juga, karena di MI tahun ini juga sudah dimulai.semua ujian yang ada di MI akan di BK kan, ungkapnya.

Penulis : ( Suherman )

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO