SERATUSAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS IKUTI PEMBINAAN KOMPETENSI

Keterangan Gambar : Kakan Kemenag Parimo Muslimin saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan peningkatan penyuluh


Parigi(Humas Kemenag),- Seratusan Penyuluh Agama Islam Non PNS ikuti Pembinaan Peningkatan Kompetensi Penyuluh yang dilaksanakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh KaKanKemenag Parimo Muslimin M.Si, Selasa 26 Februari 2019 di hotel Ekonomi Parigi. Kegiatan ini di awali dengan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam tingkat Kabupaten Dan Pengurus Kecamatan SeKabupaten Parigi Moutong.

KaKanKemenag Muslimin mengatakan Penyuluh Agama Islam Non PNS  merupakan salah satu komponen garda terdepan yang dimiliki oleh Kementerian Agama Untuk memberikan Pembinaaan Keagamaan terhadap Masyarakat.

" Seorang Penyuluh merupakan motivator Pembangunan bangsa dengan ikut serta melakukan pembimbingan kepada umat akan hal yang menghambat jalannya pembangunan tersebut " .

Fungsi dan peran Penyuluh Agama Islam Non PNS  sangat ideal di masyarakat. Olehnya diharapkan hendaknya bisa menjadi teladan serta menempatkan diri sebagai Agen Perubahan  di segala bidang khususnya perbaikan karakter masyarakat dibidang keagamaan khususnya Umat Islam.

Mengingat banyaknya permasalahan yang di hadapi mulai dari Pemahaman Radikal, Komunisme, serta bahaya Narkoba yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Pokjaluh Kabupaten Parigi Moutong Umi Masrurah menyatakan kegiatan Pembinaan ini diharapkan bisa meningkatkan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam berbagai masalah termasuk adanya tantangan Arus informasi dan Publikasi, yang mengharuskan setiap kegiatan harus dipublikasikan kepada masyarakat.

Adapun Pelaksanaan kegiatan Pembinaan ini selama 1 hari dengan dihadiri Penyuluh Agama Islam Non PNS berjumlah 133 orang.

Penulis : ( Ahdal )

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO