Semarakan Ramadan, OSIM MTsN 2 Parigi Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengendara Motor Dan Mobil

Parimo (MTsN 2 Parigi) - Bulan Suci Ramadan tahun 1442 Hijriyah/2021 siswa dan siswi MTsN 2 Parigi, menggelar pembagian takjil berbuka puasa.

Jika biasanya Bulan Suci Ramadhan hanya diisi dengan pemantapan bidang keagamaan di sekolah, tahun ini berkat ide dari para siswa dan dewan guru melalui jajaran pengurus OSIM MTsN 2 Parigi, siswa dan siswi turun langsung ke masyarakat untuk membagikan takjil gratis kepada mobil maupun motor yang melintas di sepanjang jalan siswa no 9 kotaraya dan sepanjang jalan perempatan desa mobang kecamatan . Mepanga, Selasa 27 April 2021.

Pembagian hidangan berbuka puasa ini dalam rangka kegiatan OSIM MTsN 2 Parigi berbagi di bulan suci Ramadan, yang dilaksanakan pukul 16.45 WITA.
Aksi pembagian takjil gratis ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kepala MTsN 2 Parigi Ery Soemantri, serta guru pembimbing.

Menurut Ery Sumantri  bahwa Aksi pembagian takjil gratis oleh OSIM ini dalam rangka berbagi rezeki di bulan suci Ramadhan, juga sekaligus sebagai wadah pengembangan karakter siswa-siswi MTsN 2 Parigi, untuk menjadi penerus bangsa yang Religius, Humanis dan berempati terhadap sesama.

"Kami dari pihak madrasah memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar MTsN 2 Parigi kepada para pengguna jalan yang belum berbuka puasa”, ujar Ery Soemantri.

Sementara itu, Ketua OSIM MTsN 2 Parigi, Rangga febriansah, menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan sekitar 20 siswa dan siswi, yang tergabung dalam OSIM MTsN 2 Parigi dengan tujuan untuk membagi takjil kepada sepeda motor atau pun mobil guna menunjukkan rasa saling berbagi kepada sesama umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan mengembangkan rasa peduli sesama.
(Rhd/Ahdal)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO