Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Kakanwil Kemenag Sulteng Buka Workshop Guru PAK Di Parimo       |       Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat      |          PHU Kemenag Donggala Laksanakan Penyuluhan Haji Bagi Penyuluh Non PNS         |         Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi 

Seleksi Rekrutmen Petugas Haji Di Kab. Poso Diikuti 10 Peserta

Keterangan Gambar : Foto Bersama Panitia dengan Para Peserta Seleksi Rekrutmen Petugas Haji Kab. Poso Tahun 2020


Poso (Humas Kemenag) – Kementerian Agama Kabupaten Poso melaksanakan Seleksi Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020 bertempat di RM. Citra Poso, Selasa, (4/2/2020).

Seleksi Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020 Tingkat Kabupaten yang diikuti 10 peserta ini dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Kab. Poso, H. Makmur Muh. Arief dan didampingi Kasubag TU, Hj. Sitti Nurna’imah selaku Ketua Panitia dan Pengawas dari Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah, H. Hasnan. Kegiatan ini di mulai pukul 10. 00 sampai jam 11.00 Wita.

Hj. Sitti Nurna’imah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa seleksi rekrutmen petugas haji Tahun 2020 awalnya peserta yang mendaftar sebanyak 12 orang. Namun, ada penilaian – penilaian atau kriteria dalam administrasi yang sesuai dengan ketentuan , sehingga dari 12 calon peserta, hanya 10 orang yang yang bisa mengikuti ujian pada hari ini.

“ formasi untuk petugas Kloter ada 3 orang, Pembimbing Ibadah 2 orang, Petugas Non Kloter 5 orang dengan berbagai jeni pelayanan, ada bagian konsumsi, transportasi dan akomodasi. Dari masing-masing formasi ini akan di ambil 1 orang yang akan di kirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi, sehingga Kemenag Kab. Poso akan mengirimkan 3 peserta nantinya”, ucapnya.

Sementara Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh.Arief dalam arahannya mengatakan bahwa proses seleksi ini menggunakan Computer sested Test ( CAT ), serta diawasi oleh Tim Pengawas dari Kanwil Kemenag Prov. Sul-teng.

” intinya penggunaan sistem CAT pada rekrutmen kali ini bertujuan untuk mendapatkan Transparansi dan Akuntabel. Secara payung hukumnya jelas ada Undang – undang Haji No.8 Tahun 2019”, ujarnya.

Sebelum menutup arahannya, H. Makmur Muh. Arief berharap agar utusan dari Kabupaten Poso dapat terpilih untuk mendampingi para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini.

“ Mari kita sama-sama bertawakkal kepada Allah, karena ikhtiar kita sudah lakukan dengan mengikuti seleksi hari ini, Inshaa Allah keputusan Allah yang menetapkan yang terbaik buat kita,” ajaknya.

 

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag
  Siaran Pers Kementerian Agama Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi
Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020
  Siaran Pers Kementerian Agama Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020 Semua manusia ingin dirinya bermanfaat bagi orang banyak. Hal
Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu
  Siaran Pers Kementerian Agama Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana BOS Madrasah dan Pesantren
Sebanyak 55 Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Mengikuti Pembinaan Manasik Pra Haji
  Morowali(Kemenag Sulteng),-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Pra Haji di Penginapan Anunta Baru minggu

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO