Risma Nurussaadah MAN 1 Kota Palu Gelar Seminar Kemuslimahan

Keterangan Gambar : Pembukaan seminar kemuslimahan


(MAN 1 Kota Palu) – Seminar kemuslimahan, yang secara khusus mengangkat tema Bahagia Bersama Al-Qur’an, mendapat apresiasi yang luar biasa dari Kepala MAN 1 Palu, Hj Zaenab, saat memberikan sambutan sekaligus membuka seminar, Senin,25 Oktober 2021.

Hj. Zaenab, mengapresiasi terselenggaranya Seminar Kemuslimahan yang digelar Risma Nurussa’adah, MAN 1 kota Palu. Apalagi seminar dilaksanakan mulai pukul 13.00 hingga menjelang magrib tersebut, juga dihadiri siswa perwakilan dari seluruh SMA dan Madrasah, baik negeri maupun swasta se- Kota Palu.

“Tahun ini atau mulai awal November, MAN 1 Kota Palu menggagas program khusus para penghafal Al-Qur’an atau program tahfidz, yang merupakan program unggulan kami di MAN 1 kota Palu,”katanya.

Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah Muslimah Meraih Bahagia Bersama Al-Qur’an. Menurut Hj Zaenab, tema tersebut sejalan dengan program unggulan yang sudah mulai direalisasikan dengan tersedianya Asrama Boarding school tahfidz Al-Qur'an yang ada di madrasah yang dipimpinnya, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Virda Amalia, mengatakan bahwa seminar kemuslimahan, dihadiri ratusan peserta yang umumnya adalah kaum hawa. Para peserta sangat antusias mengikuti materi sejak awal, hingga akhir materi. Selain itu di akhir acara, ada pembagian doorprize dari panitia, kata Virda.

Menurut pembina Risma Nurussa'adaibu Sumiati, yang ditemui di sela sela kegiatan seminar mengungkapkan bahwa seminar terselenggara, berkat support dari pihak sekolah dan juga bantuan dari sponsor yaitu dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan komunitas Profit Protokol British Propolis, serta hasil penggalangan dana oleh Divisi Bisnis dan Pendanaan Risma Nurussa’adah MAN 1 kota Palu.

Adapun Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Ustadzah Ufiel DamayantiI Al-Hafidzah, pembina sekolah Qur’an Palu yang membawakan materi, meraih Bahagia Bersama Al-Qur’an dan dilanjutkan Ustadzah Nurhaliza, yang memaparkan materi tentang keajaiban Al-Qur’an,tandasnya. (**)

 

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO