Ramadan Berbagi, Pemda Dan Kemenag Poso Salurkan Bantuan Sembako

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun bersama Kakan Kemenag, H. Makmur didampingi Kabag Kesra, Zainuddin menyalurkan bantuan paket sembako di Panti Asuhan Nurul Ikhsan, Senin, (19/4/2021)


Poso (Kemenag Sulteng) – Masih dalam nuansa bulan Ramadan 1442 H, Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Poso menyalurkan bantuan sembako dan makanan berbuka puasa untuk delapan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Poso Pesisir dan Poso Kota Bersaudara. Penyaluran yang berlangsung selama dua hari ini, tanggal 19 -20 April 2021 jam 15.30 Wita.

Hari pertama penyaluran sembako, Wakil Bupati, Yasin Mangun bersama Kakan Kemenag Poso, H. Makmur didampingi Kabag Kesra menyalurkan bantuan di empat panti asuhan, yaitu panti asuhan Nurul Ikhsan, Nyai Dahlan, Darul Arkam dan Darul Mukhlisin.

Yasin mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN baik di jajaran Pemerintah Daerah maupun Kementerian Agama Kab, Poso, dimana di bulan suci ramadhan dan di tengah wabah pandemi Covid 19 yang masih melanda, kita masih mau berbagi dengan sesama.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan bisa diikuti oleh organisasi lain atau orang lain secara individu,” Ucapnya.

Sementara Kakan Kemenag Poso, H. Makmur, mengatakan paket sembako yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian kita sebagai ASN, baik di Kemenag maupun Pemerintah Daerah kepada anak – anak kita yang berada di panti asuhan maupun di pondok pesantren.

“Penyaluran bantuan ini di laksanakan pada momen yang tepat, yakni bulan suci ramadhan, juga di tengah mewabahnya pandemi Covid 19 yang memiliki dampak yang besar terhadap masyarakat,” Jelasnya.

Hari kedua penyaluran bantuan, Kakan Kemenag, H. Makmur di dampingi Kabag Kesra, Zainuddin dan beberapa staf Kesramas Pemda Poso menyalurkan bantuan di empat panti asuhan dan pondok pesantren, yakni ponpes Amanah putra, panti asuhan Baitul Jannah, panti asuhan Al-Muqqadas dan ponpes Hidayatullah.

Total paket sembako yang dibagikan sebanyak 16 paket. Sembako, delapan paket dari Pemerintah Daerah, dan delapan paket dari Kemeterian Agama. Ada juga makanan berupa nasi dos dan kue untuk berbuka puasa.

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO