Rakor Kepala Madrasah Kemenag Morowali Bahas Simpatika

Keterangan Gambar : Plt. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Muhtadi. Memimpin acara rapat koordinasi Madrasah di Aula Kantor Kemenag Morowali


Morowali (Kemenag Sulteng) – Plt. Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Muhtadi. Memimpin acara rapat koordinasi Madrasah di Aula Kantor Kemenag Morowali,  Rabu (31/03).

Acara rakor ini dihadiri oleh kepala Madrasah mulai dari tingkat; Raudatul Athfal (RA), Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI/MIS), Kepala Madrasah Sanawiyah (MTs/MTsS) dan Kepala Madrasah Aliyah (MA/MAS) se-Kabupaten Morowali dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Muhtadi menjelaskan, bahwa Simpatika merupakan suatu aplikasi yang digunakan setiap guru di lingkungan Kementerian Agama untuk pengumpulan data yang fungsinya bertujuan untuk menjaring para guru yang berhak mendapatkan tunjangan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Data di Simpatika menentukan PTK layak terima tunjangan atau tidak bagi guru PNS dan GBPNS, oleh karena itu PTK harus selalu mengupdate datanya,”

Dalam hal tunjangan profesi Muhtadi menambahkan, guru yang telah memiliki sertifikat pendidik dan menjalankan kewajibannya berhak untuk mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG).

“Saya berharap kepada guru yang telah mendapatkan tunjangan profesi agar selalu meningkatkan kinerjanya dan selalu menjalankan kewajibannya sebagai pengajar sedangkan yang belum mendapatkan tunjangan TPG harap bersabar dan harus tetap melakukan pemberkasan data-data,” ungkapnya.

Terkait dana BOS dan BOP RA, ia mengharapkan agar kepala Madrasah harus transparan dan akuntabel dalam mengelola dana BOS dan BOP RA. “Dana BOS Madrasah atau BOP RA harus menjadi sarana penting untuk meningkatkan pemberdayaan Madrasah dalam rangka peningkatan akses mutu dan manajemen Madrasah atau RA,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumarto selaku operator Kabupaten seksi pendidikan Islam meminta kepada seluruh kepala Madrasah dan RA untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi bilamana terjadi kendala. (Nanang)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO