Rakor FKUB Banggai Laut, Kakankemenag Taslim: Perkuat Moderasi Beragama

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan arahan pada Rakor FKUB Banggai Laut, Sabtu (23/10/21)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) --- Moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas dan masuk dalam salah satu misi Kementerian Agama RI yang bertujuan untuk penguatan kualitas moderasi beragama dan kerukunan umat beragama.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Periode 2021-2024 di Cafe Oashe, Sabtu (23/10/21)

"Moderasi beragama dimaksudkan adalah bagaimana memperkuat kualitas umat beragama menuju kerukunan umat beragama yang lebih baik" terang Taslim.

Peran dari FKUB sangatlah dibutuhkan dalam mewadahi Tokoh Agama dalam memberikan pembinaan kepada umat beragama sehingga kerukunan antar umat bergama dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, Kakankemenag juga menyampaikan bahwa peran penyuluh agama juga sangat berpengaruh terciptanya toleransi umat beragama.

"Penyuluh agama tidak semata-mata melaksanakan penyuluhan agama dalam arti sempit berupa pengajian atau pemahaman keagamaan, akan tetapi seluruh kegiatan pendidikan berupa bimbingan dan penerangan tentang berbagai persoalan yang terjadi dimasyarakat" jelas Kakankemenag.

Hadir dalam Rakor tersebut Kepala Kejari Banggai Laut, Danramil, Kapolsek, Ketua MUI, Kasi Haji dan Bimas Islam Kemenag Banggai Laut, Penyelenggara Katolik, Camat Banggai, Pemuda Ansor, serta undangan lainnya. (SU)

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO