Plt. Kakanwil Gasim Yamani, Sampaikan Dua Hal Pada Pembinaan ASN

Keterangan Gambar : Plt. Kakanwil Kemenag Sulteng, Dr. Gasim Yamani saat memberikan sambutan pada pembukaan Kegiatan Pembinaan ASN yang dilaksankan di Aula Kemenag Poso, Senin (26/04/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) – Plt Kakanwil Kemenag Sulteng, Gasim Yamani di dampingi Kakan Kemenag Poso, Makmur Muh. Arief, Analisis SDM Aparatur Subbagian Kepegawaian dan Hukum Tata Usaha,  Djamil dan Kassubag Umum dan Humas, Ratna Mutmainnah membuka kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Poso.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Poso, Senin (26/04/2021), di hadiri oleh Pejabat Eselon empat Kankemenag Poso, Pengawas, Kepala KUA, serta Kepala Madrasah baik Negeri atau Swasta.

Dalam arahannya Makmur mengucapkan terima kasih kepada Plt Kakanwil, telah meluangkan waktu untuk memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara Kemenag Poso di tempat ini.

“Semoga bapak di berikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai Plt kakanwil Kemenag Sulteng,” Ucapnya.

Dalam pembinaan tersebut, Plt Kakanwil, Gasim Yamani menyampaikan, di setiap pertemuan dia sering mengingatkan bahwa sumber kekuatan modern saat ini, bukan lagi semata-mata di tangan atau genggaman orang-orang yang berduit, tetapi kekuatan modern hari ini ada di genggaman orang-orang yang menguasai sains dan teknologi,(Jhon Naisbiit).

“Jadi hari ini kita semua jangan terlalu banyak berharap kalau kita tidak menguasai sains dan teknologi,” tegasnya.

ia berharap kepada seluruh ASN yang hadir pada kegiatan itu harus bekerja atas dasar sains dan teknologi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ada dua hal yang di sampaikan untuk meningkatkan kinerja kita semaksimal mungkin, yang pertama adalah bekerja keras, seorang individu atau ASN harus mempunyai prinsip bekerja keras, artinya ulet, tangguh dan tidak mengenal lelah. Yang kedua adalah bekerja dengan cantik atau pintar yaitu bekerja itu adalah seni, artinya apa yang kita kerjakan harus rapi, dan harus di tata seindah mungkin.

“Kalau kita melakukan suatu transaksi, apapun itu, maka tulis atau catat apa yang kita kerjakan,” ucapnya.

Usai membuka dan memberikan arahan, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang di sampaikan oleh Plt. Kakanwil, Gasim Yamani, materi tentang penguatan Tata Naskah dinas oleh Kasubbag Umum dan Humas, Ratna Mutmainah, dan juga materi tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil oleh Analisis SDM dan Aparatur pada subbagian Kepegawaian dan Hukum Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng.(Zhaq)

 

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO