Piloting Pusaka Sakinah, Gerakan Moderasi Beragama Berbasis Keluarga

Keterangan Gambar : Kakan Kemenag Poso, H. Makmur saat memberikan sambutan pada kegiatan Binwin Piloting Pusaka Sakinah di Aula MAN1 Poso, Kamis (10/06/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) – Kantor Urusan Agama(KUA) Kecamatan Poso Pesisir menjadi proyek percontohan Pusat Layanan Keluarga (PUSAKA) Sakinah dari Kementerian Agama Kab.Poso, ini merupakan salah satu dari pilot project pusaka sakinah yang di lakukan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Poso.

Kegiatan ini yang di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Poso, Makmur Muh. Arief dilaksanakan di Aula MAN 1 Poso, Kamis (10/06/2021), dan dihadiri oleh Kasi Kepenghuluan Keluarga Sakinah Kanwil Sulteng, Akbar Sidik, Kasi Bimais Wawa Suryatna, Ketua MUI Kab. Poso, Arifin Tuamaka, dan unsur Tripika Kec. Poso Pesisir.

Kegiatan ini merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan publik dan kinerja KUA kepada Masyarakat dalam upaya mengurangi angka perceraian di Indonesia pada umumnya dan Kab. Poso Khususnya di Kecamatan Poso Pesisir.

Dalam sambutannya Kakankemenag Poso, Makmur menyampaikan bahwa Sebuah keluarga haruslah berusaha meningkatkan kesejahteraannya, karena kesejahteraan itu sangat menentukan ketahanan keluarga, kalau keluarga itu sejahtera maka akan terjalin keluarga yang kuat dan harmonis.

Ia juga menambahkan, Keluarga yang sejahtera Lahir(Jasmani) dan Batin (Rohani) ini dapat di tanamkan pada diri kita masing-masing.

“Kebahagian di dalam membentuk keharmonisan keluarga dapat terjalin dan bisa menjadi ketahanan dalam keluarga dan Bangsa serta negara dapat terwujud dengan baik,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Makmur menitip pesan kepada seluruh peserta, yang pertama kalo hati seperti kaca jangan sampai retak, kedua, kita punya akal maka biarlah mengalir bagaikan air, jangan biarkan dia kering. ketiga iman itu melekat di hati bagaikan debu yng melekat di badan kita, jangan biarkan dia hilang ataupun terbang dibawa angin, keempat, persaudaraan bagaikan tali, jangan sampai putus.

Sementara itu, ketua panitia Wawa Suryatna menyampaikan bahwa kegiatan ini di laksanakan selama satu hari dan di ikuti oleh 25 pasang Keluarga sakinah dan tiga orang pemateri yaitu Ketua MUI Kab. Poso, Kadis Kesehatan dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kegiatan Binwin Piloting Pusaka Sakinah ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.(Zhaq)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO