Pernikahan Perdana KUA Poso Kota Utara digelar hari ini

Keterangan Gambar : foto Sambutan Kakankemenag H. Makmur Muh. Arief dan Proses Akad Nikah oleh Kepala Kantor Balai Nikah & Manasik Haji Poso Kota Utara


Poso (Kemenag Sulteng) – Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Poso Kota Utara yang berlokasi di samping Kantor Kelurahan Lawanga Gelar Pernikahan Perdana yang di hadiri langsung oleh Kakankemenag Kab. Poso, H. Makmur Muh. Arief, yang di laksanakan pada pukul 14.00 Wita, Jum’at (  4/1/2019 ).

Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Poso Kota Utara merupakan kantor pemekaran dari Kantor Balai Nikah Dan Manasik Haji Kec. Poso Kota yang Kepala Kantor Balai Nikahnya baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kakankemenag Poso pada Tanggal 31 Desember 2018 bersama dengan 4 Kepala Balai Nikah Dan Manasik Haji yang lain. Namun dengan usia yang baru beberapa hari, pada hari Jum’at (04/1/2019) pukul 14.00 WITA Kepala Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Poso Kota Utara, Rahmat, langsung melaksanakan tugas pelayanan masyarakat berupa pelaksanaan Akad Nikah yang perdana meskipun untuk kantornya masih menumpang pada Gedung Pertemuan Kantor Kelurahan Lawanga.

Dalam Sambutannya, Camat Poso Kota Utara, Effendi Chafii mengatakan bahwa gedung ini baru pagi tadi di bersihkan langsung melaksanakan proses pernikahan perdana. Adanya Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji di Kec. Poso Kota Utara ini di sambut baik oleh Pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan, ujarnya. Sebelum menutup sambutannya, Effendi Chafii juga mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Poso atas terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi Kemenag Poso sehingga Kec. Poso Kota Utara memiliki Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji sendiri.

Sementara dalam sambutannya, Kakankemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief bersyukur kehadirat Allah SWT, bahwa hari ini bapak dan ibu menjadi saksi kebahagiaan atau kegembiraan yang dalam bahasa agama di sebut Sayyidul Ayyam dari kedua mempelai anakda Moh. Rizkal Sahgamar dengan Tritanti Pakue. Apa yang dihajatkan masyarakat, apa yang dihajatkan pemerintah untuk pelayanan dari segi agama, maka hari ini kita wujudkan, kenapa tidak meskipun di tempat yang sesederhana ini kita berbahagia bersama karena pada hari jum’at ini kita menyaksikan pernikahan perdana, inshaa Allah membawa berkah dan membawa nikmat. Dan ini adalah sejarah hidup yang tidak bisa terulang.

“Meskipun dengan keterbatasan Fasilitas yang belum tersedia, terutama belum adanya Gedung Balai Nikah namun kami tetap berusaha melayani secara maksimal apa yang dibutuhan,” tegas H. makmur. Muh Arief.

Makmur berpesan kepada kedua mempelai bahwa “ jangan sampai bahtera anda gagal atau tidak sampai ke pulau bahtera yang sifatnya bahagia dunia dan akhirat itu “, jangan hanya sesaat kebahagiaan itu, di perjalanan tiba-tiba terhempas ombak, tiba-tiba tidak sampai di tempat tujuan, hal ini juga merupakan harapan kami yang hadir bersama di tempat ini. Maka dengan itu harus kuat, harus bersama, saling mencintai satu dengan yang lain. Kakankemenag juga menambahkan besar harapannya agar segera memiliki gedung balai nikah yang baru agar pelaksanaan Akad nikah dan pelayanan masyarakat di wilayah Kecamatan Poso Kota Utara ini berjalan secara maksimal.

Acara pernikahan perdana ini juga di hadiri, oleh Lurah Kelurahan Lawanga, Kepala Seksi Bimas Islam, Pimpinan BSM bersama Staf, Kepala Balai Nikah dan Manasik Haji Poso Kota, dan tamu undangan yang mengantar kedua mempelai. ( Isaaq )

 

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO