Pengawas Madrasah Kemenag Tolitoli Laksanakan Supervisi Dan Pembinaan

Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan supervisi dan pembinaan secara terpadu bagi guru guru RA, MI, MTs dan MA di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi DDI Siapo, Senin (18/10/21).

Dalam arahannya Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Abd. Hafid mengatakan kegiatan supervisi ini adalah untuk pembinaan dan perbaikan bukan untuk mencari kesalahan dan kelemahan guru, tetapi untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar agar mutu pendidikan dimadrasah menjadi lebih baik.

“Kegiatan supervisi dan pembinaan tersebut dalam rangka untuk memeriksa kelengkapan administrasi mengajar guru yang berkaitan dengan Program Tahunan (Prota), Program Semester (Prosem), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), agenda guru dan jurnal mengajar”, katanya.

Guru atau tenaga pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, serta melakukan bimbingan dan pelatihan agar tercapai tujuan pembelajaran.

“Dengan adanya supervisi  ini diharapkan guru-guru dapat mengetahui semua kekurangan pada administrasi pemebelajaran yang mereka miliki, sehingga dapat melengkapi  kekurangan tersebut demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan kinerjanya”, ungkapnya.

Kegiatan supervisi dan pembinaan tersebut dipimpin oleh Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Abd. Hafid bersama dengan anggota pengawas madrasah dan Pengawas PAI.

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO