PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROV.SULTENG TAHUN 2020 KE-XXVIII WUJUDKAN MODERASI UMAT BERAGAMA

(Humas Kemenag Bangkep),- Musabaqah Tilawil Qur,an(MTQ) Ke-XXVIII Tingkat Prov. Sulteng telah resmi di buka oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola Senin 16 Maret 2020 malam.

Hadir pula pada kegiatan tersebut,Kakanwil Kemenag Sulteng, Ketua/Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua umum penyelenggara, para Bupati, Dewan Hakim, Ketua Majelis Ulama, Kakankemenag Kab/Kota dan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat Kab.Banggai Kepulauan.

Kegiatan yang bertema MTQ Merupakan momentum mewujudkan moderasi beragama dalam mengisi pembangunan Mental, spritual demi terciptanya generasi Qurani menuju sulawesi tengah yang berdaya saing.

Bupati Bangkep Rais Adam selaku ketua umum penyelenggara menyampaikan dan melaporkan bahwa kegiatan ini akan di laksanan dari Tanggal 16 - 23 Maret 2020, sebanyak 8 cabang yang akan di perlombakan dan di ikuti 13 Kabupaten se Prov. Sulteng berjumlah 1064 orang.

Kepala Kanwil Kemenag Prov.Sulteng Rusman Langke, menyampaikan bahwa selamat dan sukses atas di langsungnya MTQ tingkat prov.sulteng ke XXVIII tahun 2020 yang merupakan siar islam di dalam mengimplementasikan Alquran.

Alquran merupakan pedoman hidup manusia olehnya mari kita jalani kehidupan ini sesuai dengan tuntunan dan syariat. Kakanwil menambahkan pula bahwa Alquran bukan hanya ingin di jadikan bacaan yang hanya untuk di lombakan,tetapi Alquran ini haruslah di jadikan kebutuhan di dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari karna di dalam alquran sebagai kitab suci umat islam yang penuh dengan petunjuk di dalam menjadi orang yang benar-benar beriman kepada Allah swt,tuturnya.

Sementara itu Gubernur Prov. Sulteng Longki Djanggola, dalam sambutannya menyampaikan MTQ merupakan wadah pemerintah yang dapat menumbuh kembangkan moral spritual yang mempuni yang dapat melahirkan generasi qurani serta menjadikan suritauladan bagi seluruh umat manusia yang berlandaskan nilai-nilai kemuliaan yang terkandung di dalam Alquran dan Sunah.

Menurutnya, MTQ hendaknya tidak hanya lambang, tapi harus di maknai dan di pahami subtansi dari ayat-ayat suci Alquran dengan benar dan tepat. Alquran sebagai even ke agamaan yang telah membudaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebisa mungkin mengoptimalkan penyelenggara demi membumikan Alquran. bukan prestasi yang terus menerus kita perjuangkan tapi justru bagaimana impian kita supaya menjadikan Alquran sebagai jati diri umat islam sekaligus tujuan umat manusia untuk menemukan formula penyelesaian berbagai masalah.

Olehnya kata Longki hakekat dan tujuan MTQ untuk membangun kontruksi sumber daya insan yang komplik dari berbagai aspek yaitu Intelektual Emosional dan sipritual,semoga hari ini sebagai tanda awal suksesnya MTQ Tingkat prov.sulteng Ke XXVIII Tahun 2020 sebagai sarana kita menyiarkan suara islam di bumi ini.

(zul)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO