Pembimas Hindu Kankemenag Parimo Berikan Pembinaan Di Pasraman Dwi Jendra Kerti

Parigi (Kemenag Sulteng) - Penyelengara Bimas Hindu Kantor Kemenag Parigi Moutong I Kadek Dwijadinarta, menghadiri pertemuan antar pengurus Pasraman bersama tenaga pengajar, tokoh masyarakat, PHDI yang di gelar Sabtu 01 Mei 2021 bertempat di pasraman Dwi Jendra Kerti desa Sausu Tambu, menghadirkan siswa siswi pasraman dalam jumlah terbatas. 

Dalam pertemuan tersebut Penyelenggara Bimas Hindu memberikan pembinaan tentang pelaksanaan pembelajaran di pasraman pada masa pandemi covid dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan 5 M.

I Kadek menyampaikan bahwa pembelajaran di pasraman telah boleh dilaksanakan dengan jumlah yang terbatas serta pembelajaran dengan waktu singkat untuk menghindari resiko terjadinya penyebaran wabah covid19 kepada anak anak. 

I Kadek juga mengimbau kepada pengurus bersama tutor untuk dapat melatih anak didiknya yang memiliki kemampuan lebih di bidang baca sloka atau kitab suci serta berceramah, mengingat sudah dekatnya pelaksanakan ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan juli. 

Sehingga dari sejak dini sudah di persiapkan agar bisa ikut dalam seleksi tingkat provinsi pada bulan juni depan, katanya.

Selanjutnya Pihak Kemenag melalui Penyelenggara Hindu meminta kepada aparat desa setempat untuk selalu memantau kegiatan pembelajaran di pasraman, apabila kondisi daerah berada pada situasi berubah kembali kepada zona merah dikarenakan ancaman virus corona, maka sebaiknya pembelajaran dihentikan untuk sementara waktu, ujar I Kadek. (Ahdal)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO