Pelantikan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kemenag Morowali

Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Morowali, Ahmad Hasni, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat fungsional di Aula Kankemenag Morowali, Selasa (20/04).

Dua pejabat fungsional tersebut adalah Sunaryo yang diangkat ke dalam jabatan Pengawas Muda Tingkat MTs/MA dan Sumarto Silangkap yang diangkat ke dalam jabatan Penghulu Muda.

Ahmad Hasni pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa setiap ASN yang akan menduduki jabatan fungsional harus terlebih dahulu dilantik dan diambil sumpahnya.

“Ini adalah pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan. Bahwa seseorang yang menjabat atau beralih ke jabatan fungsional tertentu itu harus dilantik,” ujar Ahmad.

Ketentuan yang dimaksud adalah Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Pasal 87.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad berpesan kepada pejabat fungsional yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ahmad juga mendorong para ASN yang berkeinginan beralih ke dalam Jabatan Fungsional Tertentu untuk mengambil kesempatan mengikuti seleksi penyesuaian/inpassing.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah ketambahan beberapa fungsional tertentu. Jika ada kesempatan beralih melalui seleksi inpassing akan lebih bagus jika bapak ibu mengikuti itu. Karena sebenarnya kami berharap teman-teman beralih ke fungsional tertentu supaya lebih fokus di dalam pekerjaannya,” pungkas Ahmad menutup sambutannya.

Hadir sebagai saksi atas pelantikan pejabat fungsional, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Abdul Manan serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Mahadin. (AS)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO