Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

MTs Negeri 2 Kota Palu Laksanakan Sosialisasi Covid 19 dan Penerapan Protokol Kesehatan Pada Siswa

Palu(MTsN 2 Palu),Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Palu melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 dan Protokol Kesehatan dalam rangka persiapan tatap muka  semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021.

Ketua Panitia Pelaksana dalam laporan mengatakan langkah langkah persiapan pelaksanaan tatap muka, kami laksanakan lebih awal sebelum dibuka pada bulan Januari 2021. Selain itu sosialisasi dilaksanakan dengan tujuan agar siswa siswi MTs Negeri 2 Kota Palu dapat memahami dengn baik dan mematuhi Protokol kesehatan selama pelaksanaan PBM secara tatap muka nanti.

Pelaksanaan tatap muka akan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri, Surat Edaran Dirjen Pendidikan Kemenag RI No. B. 2752/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/11/2020 Tentang Pelaksanaan Pembelajaran Pada Madrasah Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Surat Edaran Gubernur No. 420/654/DIKBUD Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Satuan Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 di masa Pendemik Covid 19 kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan setiap hari di bagi dalam 2 set.

Sementara itu, Kepala Madrasah H. Muh. Syamsu Nursi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisai ini untuk lebih mempersiapkan diri bagi siswa siswi MTs Negeri 2 Kota Palu dalam menghadapi pelaksanaan belajar tatap muka yang akan berlangsung pada tanggal 4 Januari 2021.

Olehnya itu, terlebih dahulu  mensosialisasikan pada siswa agar di Madrasah nati harus taat dan patuh pada Protokol kesehatan dengan menggunakan Masker pada saat berada di Madrasah, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk belajar dikelas, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membawa makanan dan air minum dari rumah.  semua ini akan dijelaskan oleh pemateri yang kami datangkan dari Gugus Covid 19 Kota Palu bapak dr. Rachmat Jasin, tuturnya.

Syamsu mengungkapkan bahwa Madrasah yang iya pimpin ini sudah mempersiapkan segala persyaratan yang harus dipenuhi sebelum membuka Madrasah untuk melakukan tatap muka dengan mengisi daftar isian pada Emis Madrasah yang menjadi syarat utama, menyebarkan angket kepada seluruh orang tua siswa dan hasilnya 98. dari hasil angket orang tua sudah menyetujui, menyediakan tempat cuci tangan di setiap Kelas, dan mengajukan permohonan rekomendasi dari Tim Gugus Covid 19 Kota Palu, ujarnya.

Kakankemenag Kota Palu Ma'sum Rumi, dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi pencegahan Covid 19 dan Penerapan Protokol Kesehatan dalam menghadapi belajar tatap muka ini, sehingga disaat siswa MTs Negeri 2 Kota Palu melaksanakan tatap muka pada bulan Januari 2021 nantinya  seluruh siswa tentu sudah memahami seluruh peraturan ketentuan penerapan Protokol Kesehatan sehingga siswa siswi terhindar dari penyebaran Covid 19 yang lagi melanda bangsa kita dan juga Kota Palu hampir setiap hari masih ada pasien  terindentifikasi kena Covid 19.

"Saya harapkan pada seluruh guru Madrasah agar taat dan patuh pada Protokol Kesehatan, sehingga jangan hanya siswa akan tetapi seluruh guru yang akan berhadapan dengan siswa harus sehat dan tidak terkena virus Covid 19. guru juga harus sehat semua dan kepada siswa agar mengikuti kegiatan ini dengan sabaik mungkin karna ini sangat penting untuk diketahui bersama."

Di akhir acara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H. Masum Rumi didampingi Kepala Seksi Pendis Kemenag Kota Palu Hj. Nurlaili, Kepala Puskesmas Sangurara Duyu dr. Akmal dan Ketua Tim Gugus Covid 19 Kota Palu, Ketua Pokjawas Kemenag Kota Palu, Ketua Komite dan Kepala Madrasah meninjau langsung kelas-kelas yang akan digunakan pada semester genap bulan Januari 2021 dengn melihat kondisi ruangan ketersediaan kursi dan meja dengan jarak 1 sd 2 Meter, jumlah meja dan kursi di setiap kelas 15 buah tersedia tempat cuci tangan didepan kelas serta tersedia himbauan spanduk dan slogan slogan di halaman Madrasah. (Ms)

Follow Us

BERITA POPULER

FGD Evaluasi, Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik
  Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pengelolaan Biaya Operasional
Kakanwil Membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
  Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
Kakanwil Lantik 18 Pejabat Fungsional Kemenag Sulteng
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke melantik Delapan Belas Pejabat Fungsional Arsiparis dan
Kakankemenag Tolitoli Hadiri Ramah Tamah Yang digelar Pemda Tolitoli
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis menghadiri acara Ramah Tamah Bupati Tolitoli terpilih Amran H. Yahya dan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO