MIN Banggai Laut Laksanakan Kelompok Kerja Madrasah di Masa Covid-19

Keterangan Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh, Taslim, MM, saat memberikan sambutan pada acara KKM, Rabu (22/07/2020)


MIN Banggai Laut (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Rabu (22/07) di Gedung MIN Banggai Laut.

Kegiatan tersebut dalam rangka Penyusunan Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Darurat Covid-19 oleh Induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MIN Banggai Laut Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diikuti oleh seluruh anggota KKM yaitu MIS Al-Alkhairat Kendek, MIS Al-Ma’arif Bungin dan MIS Al-Ma’arif Toropot.

Mengawali sambutannya Taslim menyampaikan agar pertemuan tersebut dapat dijadikan sebagai pertemuan yang keikutsertaan kita dapat membangun sebuah pikiran yang baik dan cerdas sehingga dunia pendidikan ditengah covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa kendala apapun.

“Melalui pertemuan ini, kita berikan pikiran-pikiran yang terbaik demi untuk kemaslahatan umat, terutama para anak didik kita, sebagai penerus generasi kita ditahun yang akan datang”, ajaknya.

Taslim mengingatkan, harapan Pemerintah kepada kita sebagai warga negara agar tetap menjaga tiga item protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker jika keluar dari tempat kita, cuci tangan dan tetap menjaga jarak, ujarnya. 

Sejak Bulan Maret hingga kini, proses belajar mengajar tidak maksimal sebagaimana yang telah kita lakukan selama ini.

“Ini baru kita rasakan betapa nikmatnya dunia pendidikan dengan tatap muka setelah terbatasi dengan Covid ini, begitu banyak makna dan faedah di dalamnya”, terang Taslim

Sementara itu Kepala MIN Banggai, Laut Normasita Ladjin dalam laporannya menyampaikan bahwa pihak Madrasah telah menawarkan dua pilihan metode pembelajaran yakni melalui daring atau luring.

“Kami telah melakukan pemetaan kepada seluruh siswa tentang kemampuan ekonomi orang tuanya apakah akan memilih daring ataupun luring” jelas Norma. (SU)

Editor: Lilis

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO