MIN 1 Kota Palu diundang Hadiri Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter

Keterangan Gambar : Kabid Pendidikan Madrasah Bersama Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat, saat meninjau MIN 1 Kota Palu beberapa waktu lalu


Palu (Kemenag Sulteng) - Setelah melalui seleksi yang ketat dan penilaian yang Paripurna, MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 1 Kota Palu berhasil menjadi pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter tingkat nasional tahun 2019 dan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dan akan bersaing dengan perwakilan sekolah dan madrasah dari 34 provinsi.

Kepala MIN 1 Kota Palu pun akan menghadiri Penganugerahan Pememang Lomba, berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal pendidikan dasar dan menengah nomor 1548 2/ D/TU/2019 tanggal 18 Oktober 2019 tentang penganugerahan pemenang lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional tahun 2019.

Malam penganugerahan lomba tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 14 November di Hotel Kartika Candra Jakarta, dengan beberapa agenda, diantaranya; Audiensi dengan Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Agama. Selanjutnya, Para pemenang lomba juga akan memaparkan pelaksanaan program TP UKS Provinsi masing-masing. 

Sebagaimana diketahui bahwa Indikator penilaian Lomba Sekolah Sehat bukan hanya persoalan kebersihan lingkungan dan prestasi UKS (Unit Kesehatan Sekolah) namun mulai dari bagaimana Madrasah menjadi sumber pembentukan karakter secara dini bagi peserta didik dalam membiasakan diri berperilaku hidup bersih dan sehat. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala MIN 1 Kota Palu, Muhammad Sarib, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kepala Kantor Kementerian Agama kota Palu, yang telah memberi kesempatan dan motivasi kepada MIN 1 Kota Palu, untuk mengikuti ajang lomba sekolah sehat sampai ke tingkat nasional.

“Kami juga berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Walikota Palu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, TP UKS/M Provinsi Sulawesi Tengah TP UKS/M Kota Palu, Kepala Puskesmas Sangurara sebagai pembina, Pengawas Pembina dan Pengawas Madrasah,” tuturnya.

Sarib juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kepala MIN 1 terdahulu atas segala usaha dan kerja kerasnya sehingga MIN  1 Kota Palu dapat menjadi Madrasah seperti sekarang.

Lebih lanjut Kepala MIN 1 Kota Palu ini pun berterima kasih kepada seluruh stakeholder MIN 1 Kota Palu yang dengan penuh semangat berupaya dengan kerja keras meraih hasil maksimal.

“Semoga kedepan MIN 1 Kota Palu semakin maju dan berjaya mengharumkan nama Sulawesi Tengah,” pungkasnya. 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO