MEMBANGUN GENERASI ISLAM MILENIAL YANG BERKARAKTER LITERAT DAN MODERAT

Keterangan Gambar : Foto bersama usai kegiatan


Humas(Kemenag Bangkep),- Kepala Kantor Kementerian Agama H Rusdin SAg MM, di dampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam H Drs Hasanudin Laubeka, membuka kegiatan bimbingan Rohaniawan islam(Rohis)yang bertempat di Mesjid Al-Nur salakan Jumat 29 Nov 2019.

Hadir pula pada acara tersebut Dewan Guru SMAN dan SMK Kec.Tinangkung Kab.Banggai Kepulauan serta Siswa dan Siswi SMAN,SMK Se-Kec.Tinangkung yang berjumlah 50 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun Karakter Siswa dan siswi agar dapat bisa berperan aktif di dalam menegakkan sariat islam yang telah di ajarkan oleh baginda Rasul Muhammad Saw.

Kakan kemenag bangkep H Rusdin dalam sambutannya menyampaikan dan mengharapkan kepada seluruh siswa dan siswi agar dapat memperoleh pengetahuan agama yang luas agar bisa dan mampu melakukan aktualisasi diri yang tidak kredibel yang mengajak mereka untuk menjadi Radikal,liberal dan hal Negatif lainnya.

Juga H Rusdin menuturkan pula kegiatan Rohis ini para siswa dan siswi dapat memperkuat dan memperdalam agama,Rohis ini pula menjadikan suatu organisasi indra sekolah dan juga menjadi wahana pengajaran dan dakwa.

Sebagai penutup H Rusdin menyampaikan sebagai kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan maka para Guru dan pendidik harus dapat mempromosikan moderasi beragama,serta menyebarkan agama yang rahmatan bagi alam semesta sehingga keberagamaan tetap harmoni,toleran dan damai di seluruh nusantara indonesia yang kita cintai ini tuturnya.

Kegian ini di laksanan selama tiga hari kedepan sejak hari ini jumat 29 November 2019 sampai minggu 1 Desember 2019.

Penulis : Zul

Follow Us

BERITA POPULER

Guru dan Siswa MAN Tolitoli Torehkan Prestasi Nasional
  Tolitoli (MAN TOLITOLI),- Torehan Prestasi diraih oleh seorang guru Matematika yang mengajar di MAN Tolitoli An.Destria Pitaloka Pertiwi, raih Medali Perak dalam Ajang
Lepas Purna Bhakti,Kamad Ucapkan Terima Kasih Atas Pengabdiannya
  (Man Tolitoli),- Kepala MAN Tolitoli menyampaikan terima kasih kepada Guru Madrasah Aliyah yang telah memasuki masa purna tugas. Acara pelepasan yang memasuki purna
Setelah Dua Tahun, Akhirnya Salat Idul Fitri Kembali Di Gelar di Vatulemo
  Palu (Kemenag Sulteng) --- Pemerintah Kota Palu akhirnya kembali bisa menggelar Salat Idul Fitri (Id) di Lapangan Vatulemo setelah dua tahun tak digelar karena Pandemi
Kasi Pendis Laksanakan Sidak ASN MAN 2 Kota Palu di Hari Pertama Masuk Kerja
  MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama Kota Palu laksanakan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak)

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO