Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 H, Pemkab Poso Gelar Rakor

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun saat memimpin Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Kamis (8/4/2021)


Poso ( Kemenag Sulteng) – Untuk meminta masukan dari seluruh stakeholder dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pemkab Poso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), dengan tujuan untuk menekan Penyebaran Covid-19,Kamis (8/4/2021).

Rapat dipimpin Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, dan di hadiri oleh Ketua MUI, Arifin Tuamaka, Kakan Kemenag Poso yang diwakili Kasubbag TU, Hj. Sitti Nurna’imah, Kabag Kesra, Zainuddin, Kasi Bimas Islam, H. Wawa Suryatna dan ormas – ormas yang ada di Kab. Poso serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam arahannya, Wabup Yasin Mangun mengatakan rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengatur strategi dalam menghadapi aktivitas kita pada bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari.

“Pertemuan ini merupakan salah satu strategi dalam menyusun rencana kegiatan di bulan ramadhan seperti kegiatan dakwah dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh elemen untuk memberlakukan dan mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pelaksanaan kegiatan keagamaan dan Ibadah selama bulan Ramadhan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara Kakan Kemenag Poso yang diwakili oleh Kasubbag TU, Sitti Nurna’imah, mengatakan penerapan prokes Covid-19 selama bulan ramadhan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada bulan suci ramadhan.

“Meskipun Kasus Covid-19 di Kab. Poso sudah relatif menurun, tapi perlu kita buat sebuah kebijakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan Protokol kesehatan,” jelasnya.

H. Adnan Arsal selaku ketua dewan pertimbangan MUI mengimbau kepada seluruh ormas Islam agar mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah daerah untuk tidak melaksanakan pawai menyambut bulan suci ramadhan.

 

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO