MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah

MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una-Una sebagai juara 2 Lomba Perpustakan Sekolah Tingkat SMA/SMK/MA melalu suratnya dengan Nomor: 041/180032.148/V/Dispusarda, perihal: Pengumuman Pemenang Lomba Perpustakaan Sekolah tkt. SMA/SMK/MA Terbaik Tahun 2021.

Kepala MAN Tojo Una-Una, Abu Suud, merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Madrasah yang dipimpinnya selama lebih dari 2 tahun, meski harus dilaksanakan dalam situasi Covid-19 tepatnya tanggal 6 April 2021.

"Lomba ini juga menyadarkan kami, bahwa apapun kondisi yang kita hadapi, budaya literasi terus ditingkatkan karena perpustakaan merupakan lembaga penyedia jasa informasi yang memungkinkan kita untuk menambahkan wawasan spiritual dan intelektual. Selain itu, karena tantangan era digital, kami berharap ke depan, semoga dapat menghadirkan perpustakaan digital (e-library) dimana para siswa dapat mengaksesnya cukup dari rumah saja, seperti pelaksanaan PBM yang kami lakukan saat ini”, Ungkap Abu Suud.

Abu Suud berharap agar kedepannya madarash kami bisa lebih baik lagi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan informasi yang kami sediakan dalam perpusatakaan kami, dan semoga jerih payah yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung akan mendapat nilai kebaikan dari Allah SWT.

Menanggapi hasil kejuaraan ini, Kepala Urusan TU MAN Tojo Una-Una, Zainal A. Lahu, ikut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sampai menghantarkan madrasah ini menyabet gelar runner up, mengingat kami satu-satunya sekolah dibawah naungan Kementerian Agama yang masuk dalam 6 besar pilihan panitia lomba Perpustakaan Terbaik.

Zainal juga menambahkan Prestasi ini diraih tidak datang dengan sendirinya, banyak pihak yang terlibat membantu terutama Para Dewan Guru dan Staf MAN Tojo Una-Una lebih khusus kepada Dinas Perpustakaan Kab. Tojo Una-Una yang telah memilih MAN Touna sebagai satu-satunya sekolah yang mewakili Kab. Tojo Una una ikut lomba, kami juga menerima masukan termasuk diantaranya adalah persiapan menyambut tim penilai dari Provinsi dengan menampilkan iringan rebana yang dimainkan oleh beberapa anggota OSIS.

 

Penulis : Isra Leman Nalo

Foto     : Humas MAN Touna

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO