MAN Morowali Gelar Rapat Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimasa Pandemi Covid

(MAN Morowali) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Morowali gelar rapat evaluasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), kegiatan dilaksanakan di ruang LAB 2 diikuti oleh seluruh dewan guru dan staf MAN Morowali, Sabtu (20/9)

Dalam sambutannya Kepala MAN Morowali, Munzir Idris menyampaikan bahwa MAN Morowali sudah memulai (PTMT) dimulai sejak tanggal 1 September 2021. Selain itu, juga ingin mengevaluasi pembelajaran ini selama kurang lebih satu bulan dengan mengambil keputusan bersama dalam PTMT ini, tanpa adanya kendala dan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Dijelaskannya, hampir sebulan berjalan tentu banyak hal-hal yang kita kurang puas dengan proses ini, untuk itu kita akan mengevaluasi secara bersama-sama. Termasuk evaluasi terhadap PTMT, apakah volume waktu ditambah dengan maksimal atau ada spekulasi lain yang bisa dilakukan, yang pastinya kita semua menginginkan proses ini berjalan jauh lebih baik agar PTMT ini lebih maksimal, ungkapnya.

Munzir menambahkan selama satu bulan PTMT ini berjalan belum ada masalah, terkait peserda didik yang terpapar belum ada informasi. Inilah yang menjadi dasar kita untuk memaksimalkan PTMT ini dengan mempersiapkan langkah-langkah yang lebih baik lagi.

Selama PTMT berjalan ini sudah ada beberapa wali kelas yang menyampaikan surat penggilan kepada beberapa peserta didik yang kurang aktif dalam rangka menghindari penurunan capaian belajar peserta didik. Dikhawatirkan peserta didik masih terlena dengan model pembelajaran daring yang hampir dua tahun berjalan sehingga hal ini dianggap penting agar peserta didik tidak terlambat dalam proses pembelajaran dan nantinya akan berpengaruh terhadap proses evaluasi belajar peserta didik tersebut. Sehingga saya menginginkan PTMT mulai tanggal 1 Oktober nanti sudah berjalan dengan maksimal dengan mengikuti tata tertib yang ada, pungkasnya.

Di akhir kegiatan wali-wali kelas melaporkan mengenai beberapa peserta didik yang bermasalah beserta langkah-langkah yang diambil dalam rangka menuntaskan permasalahan tersebut.

Kesimpulan rapat adalah pertanggal 1 Oktober 2021 seluruh guru dan siswa wajib menggunakan seragam, PTMT dilaksanakan semi normal yaitu setiap hari masuk sekolah dengan waktu yang ditentukan dari jadwal yang ada, kemudian jadwal masuk akan di undur dari jam 07.00 menjadi jam 07.15.

By. Maida

Follow Us

BERITA POPULER

Pembukaan Manisme Futsal Laeague 2021 OSIS MAN Tolitoli
  (MAN Tolitoli) - Rangkaian pembukaan Manisme Futsal Laeague dibuka Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Ayub, jumat 8/10/2021. Dalam upaya meningkatkan kesehatan,
Peresmian Lapangan Olahraga Futsal Madrasah Aliyah Negeri
  (MAN Tolitoli), Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli bersamaa Komite Meresmikan Lapangan Futsal dijalan Sultan Hasanuddin No.38,Jumat 8/10/2021. Dalam kegiatan
Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup
  (Humas MAN Tolitoli) -, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli jalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolitoli sebagai wujud menjadikan madrasah yang
Kunjungan kerja tindak Lanjut DLH Pada Madrasah Tolitoli
  (MAN Tolitoli)-,Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Bersama Wakasek Humas, Sapras, kurikulum dan kesiswaan, hari ini

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO