Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kepala MAN Tolitoli hadiri Sosialisasi Kurikulum Darurat Madrasah

Tolitoli(Kemenag Sulteng),- Kepala MAN Tolitoli menghadiri sosialisasi kurikulum darurat madrasah, Jum'at 3 Juli 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MTs Tambun yang di hadiri Kepala RA, MI, MTs, MA serta guru.

Kepala MAN Tolitoli mengungkapkan pentingnya membahas SKB 4 Menteri, di masa pandemi Corona Virus Disease(Covid-19),untuk kesamaan persepsi persiapan tahun ajaran baru 2020/2021. 

Tujuan sosialisasi ini untuk mengetahui apa maksud dari kurikulum darurat, tandasnya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Tolitoli Lasindrang Dg. Matara, dalam arahannya menyampaikan bahwa kurikulum darurat adalah kurikulum tingkat satuan pendidikan yang disusun rambu-rambu ketentuan yang berlaku serta kondisi keterbatasan masing-masing satuan pendidikan dimasa darurat.

Masa darurat yang di maksud, bukan hanya pada Masa darurat wabah Covid-19, tetapi berlaku pula pada masa darurat terjadinya bencana alam dan sebagainya, ungkapnya.

Sementara itu, Kankamenag Kab. Tolitoli Muchlis, menambahkan kegiatan pembelajaran Tidak hanya di laksanakan sepenuhnya di madrasah, tetapi peserta didik Dapat Belajar dari rumah.

Implementasi kurikulum darurat adalah pada Madrasah baik jenjang RA, MI, MTs, MA. Menuntut adanya perubahan paradigma pada perencanaan pembelajaran.

Kegiatan pembelajaran yang tagasnya lebih banyak dilaksanakan secara tatap muka antara guru dengan peserta didik dikelas, berubah menjadi pembelajaran jarak jauh secara daring dan luring, ujar Kakankemenag.

Kegiatan Belajar dari rumah menuntut adanya kaloborasi, partisipasi,dan komunikasi aktif antara guru, orangtua, dan peserta didik lebih ditekankan pada pengembangan kerakter, ahlak mulia, ubudiyah, dan kemandirian peserta didik
Guru harus lebih kreatif dan inofatif dalam menyajikan materi pembelajaran dan memberi tugas kepada peserta didik agar terwujud pembelajaran yang bermakna, inspiratif, dan menyenangkan agar peserta didik tidak mengalami kebosanan belajar dari rumah, tuturnya.

Penulis : Ratna Dewi

Follow Us

BERITA POPULER

Kakanwil Lantik Enam Pejabat Administrator
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke melantik enam pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi
Kakanwil Serahkan SK kepada 33 CPNS
    Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusman Langke menyerahkan SK
Kakankemenag Banggai Firmasnyah: Pelantikan Dan Pergeseran ASN Adalah Kewajaran
  Luwuk (Kemenag Sulteng)— Dari aula lantai dua, Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Firmansyah mengingatkan pergeseran dan pelantikan
Kepala Kankemenag Parimo Bentuk Tim Peduli Bencana Gempa Sulbar Dan Banjir Kalsel
  Parigi(Kemenag Sulteng), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Parigi Moutong Muslimin, bentuk tim peduli bencana gempa di Sulawesi Barat dan Banjir

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO