Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kemenag Touna Gelar Pembinaan dan Evaluasi Pengelolaan PNBP dan BOP Berbasis IT dan Administrasi KUA

Touna(Kemenag Sulteng), Para Pengelola Biaya Operasional (BOP) dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Tojo Una Una mengikuti Pembinaan dan Evaluasi Pengelolaan PNBP dan BOP berbasis IT dan Administrasi KUA di Aula FKUB Kemenag Tojo Una Una, Kamis(1/10/2020).

Kegiatan tersebut di gelar Kemenag Kab. Touna dalam rangka melaksanakan Evaluasi Pengelolaan BOP dan Kelembagaan KUA Tahun Anggaran 2020.

Dalam laporannya Ridwan L. Lawenga Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kab Tojo Una Una didampingi Winasrih Lagandja, Abd Rahman dan Adlu Panjuli Pelaksana Bimas Islam  menyampaikan bahwa kegiatan ini didasarkan pada sejumlah regulasi yang mendukung keberlangsungan acara ini, diantaranya Juklak dan juknis ini sesuai dengan Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 283 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 590 Tahun 2018.
 
Kegiatan ini   merujuk pada DIPA PNBP Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una Tahun 2020 Tentang Program Peningkatan Kualitas Manajemen Kelembagaan KUA.

“Evaluasi ini diharapkan mampu bukan hanya sekedar menunaikan kewajiban dalam melaksanakan program namun juga mampu membuahkan outcome dari sebuah program yang telah dilaksanakan” harap Ridwan.
 
Sementara itu, Kakankemenag Kab. Tojo Una Una Nasruddin L. Midu saat membuka kegiatan, menyambut baik kegiatan evaluasi ini. "Saya harapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar melakukan evaluasi, pendampingan, pembinaan terhadap pengelolaan PNBP dan BOP yang sesuai juknis."
 
Kakankemenag meminta kepada Kepala KUA dan yang membantu KUA, agar betul-betul melaksanakan sesuai dengan aturan dan petunjuk yang dikeluarkan , agar kiranya saling mengingatkan tentang pengelolaan dan PNBP dan BOP KUA.
 
“Dengan diadakannya evaluasi ini, saya berharap dapat terwujud pengelolaan anggaran operasional KUA Kecamatan yang tepat prosedur, tepat guna, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat waktu sesuai dengan penggunaan dan kebutuhan KUA” jelasnya.

Selain itu, evaluasi ini juga diharapkan mampu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan BOP KUA Kecamatan yang efektif dan efisien” Tutupnya.

Penulis : (Bachri)

Follow Us

BERITA POPULER

Kakanwil Lantik Enam Pejabat Administrator
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke melantik enam pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi
Kakanwil Serahkan SK kepada 33 CPNS
    Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusman Langke menyerahkan SK
Kakankemenag Banggai Firmasnyah: Pelantikan Dan Pergeseran ASN Adalah Kewajaran
  Luwuk (Kemenag Sulteng)— Dari aula lantai dua, Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Firmansyah mengingatkan pergeseran dan pelantikan
Bantuan ASN Peduli Sulbar Kemenag Sulteng telah diserahkan
  Mamuju (Kemenag Sulteng) –  Tim bantuan ASN Peduli Sulbar Kanwil Kemenag Sulteng, tiba di Mamuju, Kamis, (21/1). Setelah menempuh perjalanan darat selama

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO