Kemenag Tolitoli Lakukan Monitoring dan Verifikasi Persiapan PTMT Di Madrasah

Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Dalam rangka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan monitoring dan verifikasi terkait kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)  dimadrasah, adapun madrasah yang dikunjungi adalah madrasah yang ada di Kecamatan Baolan dan Galang, Selasa (7/9/21).

Pelaksanaan Monitoring dan verifikasi tersebut berdasarkan Surat  Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B-2733.1/DJ.I/PP.00/.00.11/08/2021 tanggal 30 Agustus 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Madrasah (RA, MI, MTs dan MA/MAK), Pesantren, dan Lembaga Pendididkan Keagamaan Islam pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

kegiatan monitoring/verifikasi kesiapan PTMT dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis didampingi Kasubbag Tata Usaha Salam P. Daimarinu dan Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Sahar Ibrahim.

Kedatangan Kakankemenag bersama rombongan disambut oleh kepala madrasah, kemudian melanjutkan monitoring PTMT di beberapa  ruang kelas. Dalam kesempatan itu kakankemenag menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kesiapan madrasah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun pelajaran 2021/2022. Kakankemenag juga berpesan kepada seluruh Kepala Madrasah agar tetap patuh pada SOP dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Semoga PTMT ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya hingga menuju pembelajaran yang normal serta membawa kebaikan bagi madrasah”,ungkapnya.

Setelah melakukan monitoring Kakankemenag bersama rombongan diterima diruang Kepala Madrasah dan mendapatkan penjelasan mengenai SOP pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan penerapan prokol kesehatan oleh madrasah selama pelaksanaan PTMT.

Adapun madrasah yang dikunjungi yang pertama adalah MAN Tolitoli, kemudian MIN 1 Tolitoli, kemudian MIN 2 Tolitoli dan selanjutnya berakhir di MTsN 2 Tolitoli.

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO