Kemenag Poso Gelar Sosialisasi KMA No. 494 Tahun 2020

Keterangan Gambar : Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief menyampaikan sambutan sekaligus materi pada kegiatan sosialisasi KMA No.494 Tahun 2020


Poso (Kemenag Sulteng) – Calon Jamaah Haji (CJH) Kecamatan Poso Pesisir Utara Tahun 2020 mengikuti Sosialisasi KMA No. 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 1441 H / 2020 M yang di selenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Poso yang dilaksanakan di Balai pertemuan Desa Kalora, Selasa (07/07/2020).

Acara Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Poso. H. Makmur Muh. Arief yang didampingi oleh Camat Poso Pesisir Utara, Bpk. Ruslan, Kasi PHU, Purnawarman Loi, S.Ag, dan Kepala KUA, H. Mansur, S.Ag.

H. Makmur Muh. Arief dalam sambutannya sekaligus penyampaian materinya menjelaskan bahwa setiap CJH yang datang untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama adalah merupakan ibadah.

Semakin banyak kita mengikuti manasik haji, semakin matang pula ilmu manasik yang didapat dan dipahami oleh para jamaah. Untuk itu Kakan kemenag meminta kepada jamaah calon haji agar lebih sering mengikuti manasik dan mempelajari buku petunjuk manasik haji yang telah dibagikan kepada masing-masing jamaah.

“Semakin sering kita mengikuti manasik haji, semakin banyak ilmu yang kita peroleh untuk bekal menjalani ibadah haji Tahun 2021 mendatang”, ucapnya.

Selanjutnya Kakan Kemenag juga mengingatkan kepada seluruh CJH Kec. Poso Pesisir Utara untuk selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani sehingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Camat Poso Pesisir Utara, Ruslan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakan kemenag yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi KMA No 494 ini, dan meminta kepada seluruh jamaah agar mulai mempersiapkan kesehatan jasmani dan rohaninya.

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut, CJH mendapatkan souvenir dari bank tempat mereka melakukan pelunasan yang di bagikan oleh seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), yang disaksikan oleh Kakan kemenag, H. Makmur dan Camat Poso Pesisir Utara, Ruslan.

Follow Us

BERITA POPULER

Kemenag Donggala, Kantor Pertanahan, dan BWI Teken MOU
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) tentang percepatan penyelesaian
Pengurus APRI Cabang Kab. Tojo Una Una Dibentuk
  Ampana  (Kemenag Sulteng) - Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Tojo Una Una  periode 2020-2023 dibentuk oleh Kepala Kantor
Kakankemenag Kota Palu Pimpin pelaksanaan Shalat Id di Vatulemo
  Palu(Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi,  selaku imam memimpin pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H yang
Pendis Kemenag Donggala Laksanakan Rakor Optimalisasi Pencairan Anggaran
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) tentang optimalisasi pencairan anggaran tunjangan profesi guru,

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO