Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kemenag Morut Laksanakan Pengambilan Sumpah PNS Baru

Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara (Morut) laksanakan pengambilan sumpah lima orang PNS Kemenag Morut, Rabu 10 Juni 2020.

Hadir dalam acara tersebut, pejabat Eselon IV Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara. Pengambilan sumpah dilaksanakan dengan sederhana, hikmat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Agama tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS. Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah PNS oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah.

Dalam sambutannya, kepala kantor menyampaikan bahwa pengambilan sumpah PNS seharusnya dilaksanakan sesegera mungkin. Namun karena kondisi pandemik Cobid-19, baru bisa dilaksanakan saat ini. Sedangkan untuk melakukan pengambilan sumpah melalui media elektronik atau telekonferensi agak sulit karena fasilitas yang kurang mendukung, tambahnya.

Selanjutnya, Marwiah menyampaikan selamat kepada PNS yang telah diambil sumpahnya. Ia mengharapkan seluruh PNS memiliki motivasi dan komitmen besar terhadap bangsa dan negara khususnya untuk Kantor Kementerian Agama kab. Morowali Utara. 

“Semua perjalanan hidup Kalian sejak sebelum menjadi PNS sampai mejadi PNS adalah sesuatu yang telah ditakdirkan Allah SWT, “ katanya mengingatkan.

Setiap PNS harus bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jika melaksanakan tugas dengan baik, maka hasilnya juga akan baik, katanya. 

Kepada PNS yang disebabkan jarak namun harus berpisah dengan keluarga, Marwiah mengatakan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab tanpa dibebani keinginan untuk selalu meninggalkan tempat tugas. 

“Kerjakan tugas dengan mengalir, tanpa ada beban, Insya Allah semua akan indah pada waktunya “ imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, perempuan yang telah memimpin Kementerian Agama sejak Februari 2018 ini menyampaikan, seorang PNS harus bisa memaknai tugasnya. Menurutnya, Mau atau tidak mau, PNS adalah contoh bagi masyarakat. Oleh karena itu, setiap PNS harus menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat. 

“Jika kita berada di suatu tempat, Kita harus punya sesuatu yang bisa Kita lihat dan dirasakan oleh masyarakat. Berusahalah menjaga dan meningkatkan nama harum Kantor Kementerian Agama, khususnya Kementerian Agama Kab. Morowali Utara,“ tegasnya.

Lima PNS yang dilantik ini, terdiri dari dua calon guru MTs Negeri 1 Morowali Utara, dua calon guru MIN Morowali Utara, dan satu orang calon perencana pada Subbagian Tata usaha Kemenag Morowali Utara. Dengan dilantiknya lima PNS tersebut, maka Kemenag Morut yang terbentuk tahun 2016, telah memiliki pegawai negeri sebanyak 78 orang. 

Penulis: Marlina
Editor: Lilis

 

 

 

 

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi
  Siaran Pers Kementerian Agama *Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi* Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Sukana
Kafilah Sulteng Menuju MTQ Nasional XXVIII di Padang Sumbar
  Palu (Kemenag Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola Melepas Kafilah Sulawesi Tengah Mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII di
Kemenag Morowali Laksanakan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Tahun 2020
  Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Burhanudin membuka
Rusdin Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RA DWP Kemenag Donggala
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian  Agama (Kakankemenag) Kabupaten Donggala H. Rusdin, melaksanakan peletakan batu pertama  pembangunan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO