Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kemenag Morowali Utara Laksanakan Upacara HAB Kemenag RI ke-75

Kolonodale (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang Ke-75, di halaman Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag. Kab. Morowali Utara, Selasa (05/01/2021)

Upacara dipimpin Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abdul Samad dan dihadiri oleh Ketua DPRD Morowali Utara, Sekretaris Daerah Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara, Kepala Dinas di lingkungan Morowali Utara, Camat, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Kepala Madrasah Swasta, Pimpinan Pondok Pesantren, Organisasi Kemasyarakatan, Imam Masjid Penyuluh Agama Non PNS dan seluruh pegawai Kementerian Agama Kab. Morowali Utara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Morowali Utara, Menteri Agama RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-75 Tahun 2021 yang mengusung tema “Indonesia Rukun” sangat sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

Lebih lanjut dipaparkan, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama dari masa ke masa. Toleransi dan dan kerukunan  antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengurangi akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama.

Menteri Agama juga mengajak seluruh elemen bangsa mengedepankan  akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaaan saat ini maupun dimasa-masa yang akan datang.

Di akhir sambutannya, Menteri Agama menghimbau agar seluruh rakyat Indonesia menjadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag RI ke-75 tersebut juga dilakukan penyerahan satyalancana karya satya 20 tahun dan 10 tahun. Pada HAB kali ini, pegawai Kemenag Morowali Utara yang menerima satyalancana karya satya sebanyak 9 orang. Satu orang menerima satyalancana karya satya 20 tahun. Dan 8 orang menerima satyalancana karya satya 10 tahun.

Ditemui selesai upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah, menyampaikan harapan kepada pegawai yang telah menerima penghargaan satyalancana karya satya. “Semoga dengan mereka menerima satyalancana karya satya, mereka semakin semangat dalam melakukan pekerjaannya dan semakin bertanggung jawab dan dengan penuh kesadaran”. Semua itu dilakukan dalam rangka memajukan kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara yang semakin maju, tambahnya.

Follow Us

BERITA POPULER

FGD Evaluasi, Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik
  Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pengelolaan Biaya Operasional
Kakanwil Membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
  Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
Kakanwil Lantik 18 Pejabat Fungsional Kemenag Sulteng
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke melantik Delapan Belas Pejabat Fungsional Arsiparis dan
Kakankemenag Tolitoli Hadiri Ramah Tamah Yang digelar Pemda Tolitoli
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis menghadiri acara Ramah Tamah Bupati Tolitoli terpilih Amran H. Yahya dan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO