Kemenag Bangkep Peduli Korban Kebakaran Desa Bongganan

Keterangan Gambar : Foto Pejabat Kemenag Bangkep bersama korban kebakaran Desa Bonggana


Bangkep (Kemenag Sulteng) – Peduli Korban Kebakaran Desa Bonggonan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Junaidin menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran tersebut di Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, (18/2). Penyerahan bantuan disaksikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sumbangan tersebut berasal dari sukarela ASN Kantor Kemenag Bangkep berupa uang tunai dan pakaian. Junaidin berharap sumbangan yang telah diserahkan dapat meringankan beban penderitaan yang dialami oleh para korban, dan dapat segera pulih untuk membangun kembali rumah yang terbakar akibat dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada tanggal 6 Februari 2021 ini menghanguskan 11 rumah dan mengakibatkan pemiliknya harus mengungsi kerumah kerabat keluarga masing-masing. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

“Kami juga tidak tahu jelas penyebabnya, tiba-tiba api sudah menyebar dari salah satu rumah dan menghanguskan rumah lain yang berada disekitarnya,” ungkap salah satu korban kepada Junaidin mengenai kronologis kejadian. “Cepatnya api menjalar juga disebabkan oleh struktur bangunan yang kebanyakan berbahan kayu yang mudah terbakar,” sambungnya.

“Mudah-mudahan sumbangan ini dapat membantu dan meringankan beban bapak/ibu yang tertimba bencana,” Kata Junaidin.

“Kami berharap Bapak./Ibu untuk tidak melihat dari besar kecilnya jumlah bantuan yang diberikan, melainkan dari niat teman-teman dari Kantor Kemenag Bangkep untuk saling mambantu antar sesama manusia yang kebetulan juga berada satu wilayah dengan kantor Kemenag” Kata Junaidin kepada para korban saat menyerahkan bantuan.

Acara ini turut dihadiri Kepala Subbagian TU, serta ASN Kemenag Kab. Bangkep dan BNPB.

(Halid)

Follow Us

BERITA POPULER

Momentum Ramadan, Alumni MTsN 1 Palu Angkatan 2015 Berbagi Takjil Dirangkai dengan Buka Puasa
  (MTsN 1 Kota Palu) - Alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu angkatan 2015 membagikan Takjil buka Puasa kepada masyarakat sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa
Kakankemenag Buol Beri Apresiasi Pada Karya Inovatif Guru MAN Biau
  Buol(Kemenag Sulteng)- Hari ini Rabu tanggal 5 Mei 2021, bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama (KAKAN KEMENAG) Kabupaten Buol, Suharni seorang guru Bahasa
Hasil Rapat Penentuan Kelulusan, MAN Balut Lulus 100 Persen
  (MAN Balut) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Balut melaksanakan rapat penentuan kelulusan siswa kelas XII pada senin, 3 Mei 2021 yang dihadiri oleh beberapa dewan guru.
Tim Safari Ramadan Kemenag Tolitoli Melaksanakan Rapat Persiapan
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan safari ramadan 1442 H yang bertempat di

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO