KEMENAG BANGKEP LANTIK DUA PNS BARU

Keterangan Gambar : Kakankemenag H. Junaidin melantik dan mengambil sumpah/janji 2 orang PNS baru di lingkungan Kankemenag Bangkep, Rabu, 24/6/2020


Salakan (Kemenag Bangkep) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banggai Kepulauan (Kankemenag Bangkep) H Junaidin melantik dan mengambil sumpah/janji dua orang PNS baru di lingkungan Kementerian Agama Kab.Banggai Kepulauan, Rabu 24/6/2020.
Kedua PNS baru tersebut adalah Azwar Panshori sebagai guru di MTs Negeri Banggai Kepulauan dan Nurjayanti Abdullah Sada yang juga sebagai Guru di MTs Negeri Banggai Kepulauan yang teldiah memenuhi syarat yaitu telah mengikuti latihan dasar Prajabatan dan telah menjalankan masa percobaan selama satu tahun satu bulan.
Mereka di ambil sumpah/janji oleh Kakan kemenag Bangkep H Junaidin di hadapan dua saksi yaitu Kepala seksi pendidikan islam H Hasanudin Laubeka dan Ibu Nusra Mahmud Kepala MTsN Bangkep.
Dalam sambutannya H. Junaidin menyampaikan  bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS sebagai implementasi dari UU RI No. 5 Th. 2014 Pasal 66 ayat (1) ttg Aparatur Sipil Negara, dan PP Nomor 53 Th. 2010 Pasal 3, ttg Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Bahwa setiap CPNS pada saat pengangkatannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah/janji PNS. 
"Dengan adanya pelantikan ini, saudara berdua sudah sepenuhnya menyandang status sebagai PNS" Kata Junaidin.
Karena itu, mulai saat ini tanggungjawab sebagai PNS harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Apalagi PNS yg bertugas sebagai tenaga pendidik (guru) harus menjadi teladan bagi anak didik di lingkungan dan masyarakat. Selain itu dalam dunia pendidikan seorang guru juga di tuntut untuk memiliki kompetensi paedagogik, antara lain memiliki kemampuan mengajar, memiliki teori motivasi, mengenal anak didik, mengenal lingkungan masyarakat, dll.
"Dimanapun saudara bertugas. Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika saudara melanggar peraturan perundang2ngan yg telah ada" Tegas Kakankemenag.
Karena itu H. Junaidin mengharapkan agar bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yg menjadi larangan. 
"Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya. Banyaklah belajar, niscaya saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yg selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, sesuai motto Kementerian Agama Ikhlas Beramal" Ungkap Junaidin. 
DiDiakhir sambutannya Kakanmenag Bangkep menyampaikan agar  pelantikan ini di dasari dengan rasa syukur yg mendalam, dibarengi dengan komitmen untuk menjadi PNS yang dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik
Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS baru dilingkungan Kementerian Agama Kab. Bangkep ini di laksanakan dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan dalam tatanan normal baru, serta di hadiri oleh kepala-kepala seksi, pengawas PAI, Kepala MTS Negeri Bangkep dan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bangkep.. (Zul) 

Editor : zidia

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO