Kemenag Bangkep Laksanakan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin

Bangkep(Kemenag Sulteng), Kepala Kankemenag Bangkep Junaidin, didampingi Kepala Seksi Bimais Drs H Ahmad Yani membuka kegiatan sekaligus memberikan materi pada bimbingan perkawinan pranikah calon pengantin yang merupakan kegiatan rutin tahunan Bimais Kab.Bangkep yang di laksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Kec.Tinagkung Kab.Banggai Kepulauan,Selasa 4 Agustus 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali calon pengantin dalam mengelolah kehidupan perkawinannya serta menciptakan keluarga yang harmonis sebagai wadah belajar bagi calon pengantin untuk membentuk diri sebelum melaksanakan pernikahan guna membentuk keluarga yang sakinah,mawaddah warahmah dan terbinanya keluarga yang kokoh,tangguh dan berkualitas.

Dalam arahannya Kepala Kankemenag Junaidin menyampaikan bahwa kunci langgengnya pernikahan para catin tidak cuma sukanya saja namun dukanya juga harus di pahami,kekuatan mental serta sikap saling menghargai di antara pasangan harus tetap di punyai.

Junaidin menambahkan pula bila catin sudah ikut kursus bimbingan pranikah(Binwin)maka sudah selayaknya akan mendapatkan sertifikat,lebih-lebih mendapatkan pengalaman untuk menjalankan bahtera rumah tangga nantinya.ucapnya.

Diakhir sambutannya junaidin berharap jika kamu ingin memiliki pasangan yang baik dalam segi agama, maka perbaikilah iman dan takwamu sebelum memutuskan untuk berumah tangga.tuturnya.

Kegiatan ini di laksanakan selama 1 hari dan di ikuti oleh para catin di tiga kecamatan yang ada di Kab.Banggai Kepulauan yaitu Kec.Tinangkung, Kec.Tinangkung,utara, Tinangkung selatan yang berjumlah 12 pasang calon pengantin.(Zul).

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO