Kasi PHU Pantau Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua

Keterangan Gambar : Kasi PHU, Purnawarman Loi saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua Bagi Jemaah Haji Kab. Poso, Kamis (8/4/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) - Vaksinasi Jemaah haji tahap pertama berjalan tanpa kendala. Kurang lebih 45 orang Jemaah haji dan 13 orang ASN Kemenag Poso akan mendapatkan vaksinasi tahap kedua, yang dilaksanakan di ruang Seksi PHU, Kamis (8/4/2021). Sementara untuk Jemaah Haji lansia akan mendapatkan vaksinasi tahap kedua tanggal 22 April.

Vaksinasi CJH sengaja dibagi menjadi dua tahap untuk menghindari tingkat kerumunan saat proses berlangsung mengingat akan aturan protokol kesehatan, Jemaah Haji Kab. Poso Tahun 2021 menyambut antusias program vaksinasi ini yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan PHU Kemenag Poso.

Kepala Seksi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh ) Kementerian Agama Poso, Purnawarman Loi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Poso sebagai pihak Penyelenggara dan pihak-pihak yang terkait sehingga pelaksanaan Vaksin Covid 19 terhadap Jemaah Hajinya dapat terlaksana dengan baik.

Dijelaskannya, bahwa apa yang telah dilakukan saat ini merupakan bagian dari pelayanan dan perlindungan bagi Jemaah Haji dalam upaya mendukung program pemerintah pusat dalam pelaksanaan proses penyelenggaraan ibadah Haji Tahun 2021 yang mana Vaksinasi merupakan salah satu syarat yang krusial.

Dalam hal ini Kementerian Agama RI telah meminta secara khusus kepada pemerintah agar Jemaah Haji Indonesia saat ini dapat diprioritaskan untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19 lebih awal, guna mengantisipasi rencana pemberangkatan Jemaah Haji jika skenario keberangkatan seluruh Jemaah Haji Indonesia jadi dilaksanakan.

Oleh karenaya tidak menutup kemungkinan Vaksinasi Covid 19 akan menjadi salah satu syarat yang akan di keluarkan oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi bagi seluruh umat muslim yang ingin menunaikan ibadah Haji tahun 2021. Saat ini Kementerian Agama RI masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan tetap bekerja mempersiapkan keberangkatan Jemaah Haji secara maksimal agar dapat menghadapi skenario apapun yang menjadi keputusan, jelasnya.

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO