Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kakanwil Resmikan PTSP MTsN 2 Kota Palu di Hari Pahlawan

Palu (Kemenag Sulteng) -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Rusman Langke, meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MTsN 2 Kota Palu, Selasa (10/11) bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin Padjala, Kakankemenag Kota Palu Ma’sum Rumi, Kepala Bidang Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Gasim Yamani, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Palu dan Kepala Madrasah Se-Kota Palu.

Syamsu Nursi Kamad MTsN 2 dalam laporanya mengatakan hadirnya PTSP didasari oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permenpan Nomor 30 Tahun 2014 Pedoman Inovasi Pelayanan Publik.

Syamsu menuturkan, segala bentuk pelayanan di PTSP merupakan pelayanan nol rupiah atau tanpa dipungut biaya, hal ini merupakan wujud dari pelayanan yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu Kakanwil, Rusman Langke, dalam sambutannya mengaharapkan melalui momen Hari Pahlawan, para Guru dan ASN memiliki semangat  pahlawan dalam melakukan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Kemeng Sulteng tersebut mengatakan PTSP MTsN 2 Kota Palu merupakan PTSP madrasah yang kedua di Kota Palu setelah MIN 1 Kota Palu, Rusman mengapresiasi karena kebetulan Kepala Madrasahnya juga orang yang sama.

Rusman menambahkan hadirnya PTSP dimaksudkan untuk menjawab tantangan kedepan, sekaligus merupakan gambaran pelayanan yang transparan serta akuntabel kepada masyarakat dan merupakan amanat reformasi birokrasi dalam pelayanan publik.

“Kita harus bersyukur, dengan segala data dan hal yang ada bisa didapatkan di PTSP, tentu saja lebih cepat, tepat, akurat dan trasparan,” tuturnya.

Mantan Kakanwil Gorontalo tersebut bersyukur atas apa yang telah diraih oleh madrasah khususnya MTsN 2 hingga saat ini baik ditingkat lokal maupun nasional, Rusman berharap agar lewat managerial yang baik MTsN 2 Kota Palu terus meningkatkan prestasi dan pelayanan yang ada.

(Fuad)

Follow Us

BERITA POPULER

FGD Evaluasi, Kepala Kemenag Bangkep Ingatkan Kelola BOP dengan Baik
  Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Evaluasi dan Pengelolaan Biaya Operasional
Kakanwil Membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
  Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu
Kakanwil Lantik 18 Pejabat Fungsional Kemenag Sulteng
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke melantik Delapan Belas Pejabat Fungsional Arsiparis dan
Kakankemenag Tolitoli Hadiri Ramah Tamah Yang digelar Pemda Tolitoli
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Muchlis menghadiri acara Ramah Tamah Bupati Tolitoli terpilih Amran H. Yahya dan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO