Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kakanwil Membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke.


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Langke, membuka Rapat Kerja Kemenag Kota Palu bertempat di Aula Kemenag Palu.

Acara yang mengusung tema “Implementasi Tata Kelola Birokrasi yang Bersih dan Berwibawa Dalam Mewujudkan Semangat Moderasi Beragama Menuju Kota Palu yang Berbasis Religius Berbasis Kearifan Lokal” tersebut dirangkaikan dengan Launching Gerakan Wakaf Uang Tunai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota oleh Walikota Palu Hadiyanto Rasyid, Senin (1/3).

Dalam Rapat tersebut Kakanwil ingatkan kembali lima program prioritas Kemenag yaitu Pertama, Peningkatan layanan pendidikan secara merata dan berkualitas. Kedua, Peningkatan produktivitas dan daya saing sumberdaya manusia. Ketiga, Peningkatan pelayanan penguatan moderasi beragama. Kemudian Keempat, Revolusi mental. Kelima, Reformasi Birokrasi.

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Palu yang telah hadir dan me-launching Gerakan Wakaf Uang Tunai ASN Kemenag Kota Palu.

“Kami berharap sinergitas antara Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan visi dan misi bersama dapat dilaksanakan melalui program gerakan Wakaf ini” ungkap Rusman.

Hal lainnya yang menjadi harapan Kakanwil Kemenag Sulteng yaitu sinergi dalam mewujudkan bidang pendidikan berkualitas untuk meningkatkan kualitas generasi Kota Palu unggul dimasa mendatang, dimana Kementerian Agama menggunakan model evaluasi CIPP yaitu Context/Konteks, Input/Masukan, Process/Proses dan Product/Hasil, ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, memberikan apresiasi terhadap Kementerian Agama atas inisiasi pelaksanaan program Gerakan Wakaf Uang Tunai dan berharap hal ini dapat menjadi pintu pembuka yang baik untuk program-program berikutnya.

“Program ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Palu, yaitu Palu Berbagi. Ruang komunikasi selalu kami buka untuk menyelaraskan program yang ada, saya harap dalam pelaksanaannya dapat memberikan pencapaian yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Palu’’ pungkas Hadianto.

Kakan Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu, yang memaparkan bahwa Rapat Kerja diadakan sebagai wadah pelaksanaan evaluasi program kerja tahun 2020, penajaman program kerja tahun 2021 dan penyusunan program kerja 2022.

Acara ini dihadiri perwakilan Dharma Wanita Kemenag Kota Palu, ASN di lingkungan Kemenag Kota Palu.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat Wakaf uang oleh Wali Kota Palu bersama Kakanwil Kemenag Sulteng sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada siswa dan guru madrasah berprestasi. 

By. (Monica)

Follow Us

BERITA POPULER

12 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Fasda PKB Guru Madrasah
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) –, Sebanyak 12 orang calon Fasilitator Daerah (Fasda) mengikuti tes wawancara seleksi fasilitator daerah program Pengembangan
Kemenag Bangkep Laksanakan Rapat Sosialisasi SE Menteri Agama RI 03 Tahun 2021 Secara Virtual
  Bangkep (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul
Pelantikan Jabatan Fungsional Di Lingkungan Kemenag
  Poso (Kemenag Sulteng) – Sembilan ASN Kementerian Agama Kabupaten Poso mengikuti upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan
Guru MAN BIAU Ikuti Simulasi Pelaksanaan CBT FASDA
  Buol (MAN Biau) – Sebanyak empat guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau yang dinyatakan lolos seleksi berkas tahap pertama, hari ini mengikuti Ujian Simulasi

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO