Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Kakanwil Kemenag Sulteng Buka Workshop Guru PAK Di Parimo       |       Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat      |          PHU Kemenag Donggala Laksanakan Penyuluhan Haji Bagi Penyuluh Non PNS         |         Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi 

Kakanwil Kemenag Sulteng Buka DDWK dan DDTK di Kemenag Parimo

Parigi (Kemenag Sulteng) - Balai Diklat Keagamaan Manado menggelar kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Moderasi Beragama Bagi Guru dan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Pengembangan Diri dan Integritas di lingkungan KanKemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenang Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusman Langke didampingi KaKanKemenag Parimo Muslimin serta Ketua Panitia DDWK/DDTK BDK Manado Jihan Bachmid di Aula Bapelitbangda Kabupaten Parigi Moutong, Senin 10 Agustus 2020.

Mengawali sambutannya KaKanwil mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada panitia dan widyaiswara dari BDK Manado, yang kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan di masa New Normal, setelah sebelumnya diklat hanya dilakukan melalui virtual.

Rusman juga menjelaskan bahwa pelaksanaan diklat saat ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini peserta di haruskan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk menghindari penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Selanjutnya Rusman mengharapkan melalui diklat ini dapat meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan serta merefleksikan Kurikulum Moderasi Beragama bagi guru kepada siswanya dan Pengembangan Diri serta Integritas bagi Aparatur Sipil Negara yang bertugas khususnya pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong. 

Sementara selaku Ketua panitia yang mewakili Kepala BDK Manado Jihan Bachmid mengatakan Pendidikan dan pelatihan dilaksanakan oleh BDK Manado merupakan implementasi dari visi dan misi Kemenag yakni, meningkatkan kualitas pemahaman ASN dalam melayani masyarakat.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini, untuk membekali ASN dalam mengembangkan potensi diri dan integritasnya serta menambah wawasan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap guru dalam mengajarkan moderasi beragama terhadap anak didiknya, jelas Jihan.

Kegiatan diklat ini berlangsung selama lima hari bagi peserta DDTK, yakni di mulai tanggal 10 s.d 14 agustus 2020. Sedangkan bagi guru yang mengikuti DDWK berlangsung selama enam hari yakni pada 10 s.d 15 Agustus 2020.

Kegiatan pembukaan ini dihadiri panitia, widyaiswara dari balai diklat Manado dan di ikuti 30 peserta untuk DDWK, 30 peserta untuk DDTK. (ahdal)

Editor: Lilis

Follow Us

BERITA POPULER

Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag
  Siaran Pers Kementerian Agama Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi
Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020
  Siaran Pers Kementerian Agama Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020 Semua manusia ingin dirinya bermanfaat bagi orang banyak. Hal
Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu
  Siaran Pers Kementerian Agama Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana BOS Madrasah dan Pesantren
Sebanyak 55 Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Mengikuti Pembinaan Manasik Pra Haji
  Morowali(Kemenag Sulteng),-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Pra Haji di Penginapan Anunta Baru minggu

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO