Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil

Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyerahkan hasil penulisan mushaf Alqur’an Juz 26, 27 dan 28 kepada Plt. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Gasim Yamani bertempat di Kanwil Kemenag Sulteng, Rabu (8/9/21).

“Hiasan mushaf yang dibuat dari kertas Art paper berwarna putih dan telah diberi hiasan serta ornamen yang berukuran 65x50 cm ditulis oleh santri dan santriwati Pondok Pesantren Madinatul Khaeraat Buntuna “Penulisan Mushaf Alqur’an tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 dan ini merupakan program Kementerian Agama”, ungkap Mohammadong.

Lanjut Mohammadong, untuk Kabupaten Tolitoli pondok pesantren yang dipercayakan untuk penulisan mushaf alqur’an hanya ada satu pondok pesantren yaitu pondok pesantren madinatul khaeraat buntuna dan jumlah santri yang menulis mushaf alqur’an sebanyak 20 santri.

Sementara itu, Plt Kakanwil Kemenag Sulteng sangat mengapresiasi dan merespon hasil penulisan mushaf Alqur’an dari Pondok Pesantren Madinatul Khaerat Buntuna Kabupaten Tolitoli. “ini merupakan mushaf Alqur’an yang pertama di setor kembali oleh pondok Pesantren Madinatul Khaerat Buntuna Tolitoli ke Kanwil Kemenag Sulteng”, katanya.

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO