Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kakankemenag Poso Mengambil Sumpah Jabatan 43 Orang PNS

Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso H. Makmur Muh. Arief, mengambil sumpah 43 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jum’at (5/6/2020) di Halaman Kankemenag Kabupaten Poso.

PNS yang diambil sumpahnya ini merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TA 2018 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 pasal 39, setiap PNS wajib mengangkat sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pengambilan sumpah jabatan yang direncanakan bulan April lalu, baru dapat dilaksanakan hari ini setelah berakhirnya WFH dan menurunnya kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Poso. Adapun pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19.

Dalam arahannya Kakankemenag Poso, Makmur Muh. Arief menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini.

“Alhamdulillah setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid – 19, akhirnya kita dapat melaksanakan pengambilan sumpah jabatan hari ini”, katanya.

Makmur juga mengatakan beberapa hal yang akan di dapati setelah menjadi PNS, pertama adalah pegawai itu pensiun dengan hormat dan pensiun dengan tidak hormat, kedua adalah apapun yang kita kerjakan harus dengan ikhlas atau tanpa pamrih, ketiga adalah harus memiliki jiwa Pegawai Negeri Sipil, dan yang keempat adalah memiliki rasa tanggung jawab.

Selanjutnya Makmur juga berharap kepada PNS yang baru saja di lantik dan diambil sumpahnya, agar dapat mengimplementasikan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Menurutnya sebagai seorang abdi negara yang diamanahkan oleh Allah dan juga Negara, untuk bekerja dengan maksimal, dapat menjadi teladan, memiliki rasa tanggung jawab, berintegritas dan penuh kedisiplinan dalam menjalankan dan melaksanakan tugas.

Di akhir amanatnya, Makmur mengucapkan selamat kepada PNS yang baru di lantik dan diambil sumpahnya.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian, selamat bertugas dan mari kita mengharumkan nama Kementerian Agama,” pungkasnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri oleh pejabat, pengawas dan beberapa Kepala Madrasah dan Kepala KUA di lingkup Kankemenag Poso. (Izaaq)

Follow Us

BERITA POPULER

12 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Fasda PKB Guru Madrasah
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) –, Sebanyak 12 orang calon Fasilitator Daerah (Fasda) mengikuti tes wawancara seleksi fasilitator daerah program Pengembangan
Kemenag Bangkep Laksanakan Rapat Sosialisasi SE Menteri Agama RI 03 Tahun 2021 Secara Virtual
  Bangkep (Kemenag Sulteng) - Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor SE 03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul
Pelantikan Jabatan Fungsional Di Lingkungan Kemenag
  Poso (Kemenag Sulteng) – Sembilan ASN Kementerian Agama Kabupaten Poso mengikuti upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan
Guru MAN BIAU Ikuti Simulasi Pelaksanaan CBT FASDA
  Buol (MAN Biau) – Sebanyak empat guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau yang dinyatakan lolos seleksi berkas tahap pertama, hari ini mengikuti Ujian Simulasi

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO