Kakankemenag Palu Silaturahmi Ramadan Guna Bangun Sinergitas Masjid dan Madrasah

Keterangan Gambar : Kakankemenag didampingi Kamad MTsN 4 menyerahkan bingkisan bagi pengurus Masjid


Palu (Kemenag Sulteng) --- Setelah melakukan silaturahmi dibeberapa masjid Jami di Kota Palu bersama para kepala KUA, rombongan Tim Dakwah Kemenag Kota Palu yang dipimpin Kakankemenag Nasruddin L. Midu kembali melakukan kunjungan silaturahmi ramadan, kali ini diagendakan ke masjid-masjid yang berada disekitar Madrasah di Kota Palu. 

Masjid Jami Irsyadul Amin di Kelurahan Taipa  mendapatkan kunjungan pada hari Senin (25/4). Di masjid yang dekat dengan MTsN 4 ini, Kakankemenag berkesempatan memberikan tausiah sebelum shalat tarawih. 

Dalam tausiahnya, Kakankemenag tetap mengingatkan poin-poin penting didalam Surat Edaran  Menag Nomor 4 Tahun 2021 kepada para jemaah. 

Nasruddin berharap melalui kunjungan silaturahmi ini, pihak madrasah dan pengurus masjid dapat menjalin hubungan dan sinergitas yang baik dalam pembinaan umat utamanya generasi muda. Dalam kesempatan itu juga Kakankemenag menyerahkan bingkisan kepada pengurus masjid. 

Kegiatan ini sendiri masih akan dilakukan dalam waktu seminggu kedepan . Menurut Kakankemenag  Nasruddin, silaturahmi ramadan masih akan melibatkan beberapa Madrasah dan dua KUA dalam pelaksanaanya.

Untuk kunjungan ke masjid-masjid jami, Nasruddin menyebutkan masih ada  dua kecamatan yang belum dikunjungi yakni Kecamatan Tatanga dan Tawaeli. 
"Mengenai masjidnya (yang akan dikunjungi) sudah ada dalam agenda, satunya di Kelurahan Pengawu untuk Tatanga dan Insya Allah untuk Kecamatan Tawaeli di Kelurahan Baiya," Pungkas Nasruddin. 

(Fuad)

Follow Us

BERITA POPULER

Tim Pencak Silat MAN 2 Kota Palu Kembali Wakili Sulteng Dalam Ajang KOSN XIII Tingkat Nasional
  (MAN 2 Kota Palu) – Gelaran seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi telah usai. Untuk kedua kalinya, MAN 2 Kota Palu berhasil menempatkan
Kepala Man: Selamat berjuang Siswa MAN ToliToli Di KSN Tingkat Provinsi
  (Man Tolitoli),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kembali jaring siswa terbaik untuk mengukir prestasinya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat
Kakankemenag Tolitoli Serahkan Hasil Penulisan Mushaf Alquran Kepada Plt. Kakanwil
  Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kasi Penddidkan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Tolitoli  Mohammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama
Menag Yaqut: Terbitnya Perpres No 82 Wujud Komitmen Besar Pemerintah ke Pesantren
  Siaran Pers Kementerian Agama  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Presiden No 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO