Kakankemenag Ikuti Peringatan Maulid Nabi di MAN 1 Kota Palu

Palu (Kemenag Sulteng) --- Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L Midu ,menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Kota Palu, Selasa (19/10). 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu dengan OSIM MAN 1. 

Kakankemenag berpesan melalui sambutannya, bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan contoh terbaik sebagai seorang teladan. Nabi Muhammad sukses karena akhlaqul karimah yang dimilikinya. Dimana dirinya diutus ke dunia untuk memperbaiki akhlak. 

"Tidak perlu kita mencontohi yang lain, karena Nabi Muhammad merupakan contoh terbaik bagi kita, Allah SWT pun mengakui keluhuran akhlak beliau," tuturnya. 

Nasruddin juga menyampaikan bahwa salah satu sebab manisnya iman didalam hati yakni karena mencintai Allah dan Nabinya. 
"Tentunya  hal itu (mencintai) diawali dengan mengenal Allah SWT, Allah itu mempunyai Zat, Sifat dan Asma-Nya. Begitupun untuk mencintai Nabi Muhammad, yakni harus mengenal beliau. Kata Asiyah RA ketika ditanya menjelaskan bahwa akhlak baginda Nabi adalah Alquran, " Ungkap Nasruddin. 

Kakankemenag Kota Palu itu mengatakan, bahwa memperingati maulid merupakan wujud kesyukuran dan kecintaan kita atas lahirnya Nabi Muhammad SAW. 

Bertindak sebagai pembawa hikmah dalam peringatan maulid ini, yakni Fikri Badjeber, LC., lulusan perguruan tinggi di Libanon ini meluruskan tentang asal usul peringatan maulid, tingkatan serta perbedaan bidah dan alasan mengapa umat muslim perlu merayakan maulid. 

Penyuluh Agama Non PNS pada Kementerian Agama Kota Palu ini menjelaskan, bahwa hal ini penting untuk diketahui mengingat masih adanya sebagian kecil golongan yang dengan pemahaman yang berlebihan menolak memperingati maulid Nabi. 

Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba menghias telur dan lomba kebersihan kelas di lingkungan MAN 1 Kota Palu. 

(Fuad)

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO