Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Kakanwil Kemenag Sulteng Buka Workshop Guru PAK Di Parimo       |       Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat      |          PHU Kemenag Donggala Laksanakan Penyuluhan Haji Bagi Penyuluh Non PNS         |         Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi 

Kakan Kemenag Poso, Makmur Muh. Arief Membuka Dua Diklat Sekaligus

Keterangan Gambar : Foto Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief saat membawakan sambutan Pada Pembukaan DDTK Tata Naskah Dinas Dan DDWK Moderasi Beragama Bagi Guru


Poso(Kanwil Sulteng)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatan Poso, H. Makmur Muh. Arief membuka dua Diklat sekaligus, yakni Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) tentang Tata Naskah Dinas dan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) tentang Moderasi Beragama Bagi Guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Tahun 2020.

Diklat tersebut diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado mulai Tanggal 4 s.d 8 Agustus 2020 di halaman Kankemenag Kab. Poso, Selasa (4/8/2020).

Penyelenggaraan Diklat ini dilaksanakan di dua tempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk DDTK Tata Naskah Dinas dilaksanakan di Aula KanKemenag, sedangkan DDWK Moderasi Beragama Bagi Guru dilaksanakan di MTsN 2 Poso.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kepala BDK Manado yang telah menyelenggarakan DDTK dan DDWK di Kankemenag Poso.

“Selama pelaksanaan Diklat lima hari kedepan para peserta akan menerima materi dari Widyaiswara BDK Manado, dengan begitu diharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, serius dan aktif”, ungkapnya.

"Saya berharap dengan adanya penyelenggaraan DDTK Tata Naskah dan DDWK Moderasi Bagi Guru ini, akan berdampak semakin lebih tertatanya administrasi dan tata naskah dinas di Kemenag Kab. Poso, terutama dalam kualitas penulisan naskah dinas dan surat menyurat yang baik dan benar. Dan jadilah bapak dan ibu guru sebagai pemburu ilmu dan kembangkan setiap ilmu yang ditransfer oleh para pemateri nantinya kepada anak didik yang bapak dan ibu guru bimbing".tuturnya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Ester, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan DDTK Tata Naskah Dinas dan DDWK Moderasi Beragama Bagi Guru berjumlah 60 0rang peserta yang berasal dari jajaran ASN Kankemenag Kab. Poso yang memiliki kompetensi sesuai tugas masing-masing.

Jam pelajaran yang di berikan berjumlah lima puluh empat jam pelajaran, dengan tenaga pengajar dari Widyaiswara BDK Manado maupun pejabat structural dari Kemenag Poso. Penyelenggaraan diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, pengetahuan, keahlian, dan keterampilan serta profesionalisme ASN dalam membuat tata naskah dinas dan untuk penetapan honorarium penyuluh PNS dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di lingkungan Kementerian Agama.

BDK Manado berharap dengan pelaksanaan DDTK dan DDWK ini, para peserta dapat meningkatkan kompetensi dirinya dalam melaksanakan tugas jabatannya secara professional yang dilandasi kepribadian diri yang termaktub dalam Lima Nilai Budaya Kerja dan Kode Etik Pegawai Kementerian Agama.

Setelah membuka kegiatan DDTK dan DDWK, Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief, didampingi panitia dari BDK Manado menyerahkan secara simbolis perlengkapan diklat kepada 2 orang peserta diklat, yakni penyerahan ATK dan Face Shield serta Masker yang dilanjutkan dengan foro bersama.(Zhaq)

Video Terkait:


Follow Us

BERITA POPULER

Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag
  Siaran Pers Kementerian Agama Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi
Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020
  Siaran Pers Kementerian Agama Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020 Semua manusia ingin dirinya bermanfaat bagi orang banyak. Hal
Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu
  Siaran Pers Kementerian Agama Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana BOS Madrasah dan Pesantren
Sebanyak 55 Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Mengikuti Pembinaan Manasik Pra Haji
  Morowali(Kemenag Sulteng),-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Pra Haji di Penginapan Anunta Baru minggu

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO