Kakan Kemenag Poso Lantik Penghulu Pertama KUA Kecamatan Pamona Utara

Keterangan Gambar : Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief saat melantik Samsul Lawenga, S.Pd.I dalam Jabatan Fungsional Penghulu Pertama KUA Kec. Pamona Utara, Di Aula Kemenag Poso, Selasa (20/4/2021).


Poso (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, melantik dan mengambil sumpah jabatan Samsul L. Lawenga, untuk Jabatan Fungsional Penghulu Pertama pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamona Utara, Selasa (20/4/2021).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama Poso ini, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Agama melalui Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulteng Nomor KW. 22.1/2/Kp. 07. 6/01/2021 tentang Pengangkatan Melalui Penyesuaian / Inpassing Dalam Jabatan Fungsional Penghulu .

"Pelantikan adalah kebutuhan organisasi dan penghulu adalah jabatan fungsional yang sangat penting karena merupakan institusi yang bergerak dibidang pelayanan, sebab melalui kerja penghulu sesuatu yang haram jadi halal", canda Makmur diikuti gelak tawa tamu undangan usai melantik Samsul Lawenga.

H.Makmur juga menyampaikan bahwa tugas Penghulu sangat penting karena melalui peran Penghulu suatu hubungan wanita dan laki-laki menjadi sah sehingga Penghulu harus senantiasa memperhatikan rukun nikah saat hendak menikahkan warganya.

“Keinginan Samsul untuk mutasi dari JFT (Guru) ke JFU pada saat itu murni didasari oleh panggilan hati yang ingin lebih mendekatkan diri dengan umat lewat dakwah,” terangnya.

Ditanya soal kesiapannya dalam jabatan yang baru selaku Penghulu KUA Kecamatan Pamona Utara, Samsul Lawenga mengaku siap melaksanakan tupoksinya dengan sebaik-baiknya.

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO