Kakan Kemenag Palu membuka Bimtek peningkatan kompetensi guru

(Kemenag Palu),- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu (Kakan Kemenag),  H. Ma’sum, Selasa (25/06/2019), membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Bimas kristen di Meeting Room  Viner Permata Kuliner, Palu. Bimtek ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari  guru PNS dan guru honorer.

Dalam arahanya, Kakan Kemenag, H. Ma’sum mengatakan, Bimtek yang bertajuk Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Kristen ini, sebagai panduan bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam bekerja. Baginya Ini merupakan hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh tiap individu.

“Perlu kita sadari bersama, kompetensi itu sangatlah penting, baik itu kompetensi sosial, kompetensi individu, kompetensi profesionalitas maupun kompetensi lainya yang berkaitan dengan dunia pendidikan, ” ungkap H. Ma’sum.

Berkaitan dengan kompetensi , penguasaan terhadap teknologi di era digital ini menjadi sorotan Ma’sum.

 “Di era digital, seorang Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan harus melek teknologi, minimal bisa mengoperasikan laptop dan aplikasi seperti Word maupun Excel ,” tutur H. Ma’sum.  

Lebih lanjut, Kakan Kemenag Palu ini menjelaskan, selain teknologi persoalan akhlak juga merupakan kompetensi yang harus dimiliki.

“  Mayoritas akhlak serta kepribadian siswa dizaman sekarang tak sama seperti dulu, ini bukan salah siswa semata, melainkan minimnya kita para guru yang memberikan keteladanan terhadap siswa itu sendiri ,”  tegasnya.

Di akhir arahannya, H. Ma’sum mengajak seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek ini, dapat menerapkannya dilingkungan kerja masing-masing, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kinerja kedepan.

Penulis : (fuad & Muzabir)

 

Follow Us

BERITA POPULER

Pembukaan Manisme Futsal Laeague 2021 OSIS MAN Tolitoli
  (MAN Tolitoli) - Rangkaian pembukaan Manisme Futsal Laeague dibuka Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Ayub, jumat 8/10/2021. Dalam upaya meningkatkan kesehatan,
Peresmian Lapangan Olahraga Futsal Madrasah Aliyah Negeri
  (MAN Tolitoli), Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli bersamaa Komite Meresmikan Lapangan Futsal dijalan Sultan Hasanuddin No.38,Jumat 8/10/2021. Dalam kegiatan
Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Lingkungan Hidup
  (Humas MAN Tolitoli) -, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli jalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolitoli sebagai wujud menjadikan madrasah yang
Kunjungan kerja tindak Lanjut DLH Pada Madrasah Tolitoli
  (MAN Tolitoli)-,Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Bersama Wakasek Humas, Sapras, kurikulum dan kesiswaan, hari ini

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO