Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Kafilah Sulteng  Menuju MTQ Nasional XXVIII di Padang Sumbar

Keterangan Gambar : Gubernur Sulteng melepas Kafilah Sulteng MTQ. Nasional XXVIII ke Padang Sumbar dengan menyerahkan bendera pada Penanggung jawab Kafilah Moh. Faisal Mang. (Foto: zidia)


Palu (Kemenag Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola Melepas Kafilah Sulawesi Tengah Mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII di Padang Sumatera Barat 2020 bertempat disalah satu Hotel di Kota Palu, Rabu, 11/11/2020.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulteng H. Rusman Langke dalam sambutannya pada kegiatan tersebut  mengatakan bahwa Pemda Sulteng mempersiapkan dan memberangkatkan peserta pada MTQ XXVIII Nasional dalam jumlah yang cukup besar jika kita bandingkan dengan Provinsi lain.

Kakanwil mengapresiasi upaya keras dari Gubernur Sulteng yang merupakan salah satu bukti nyata bahwa  Pemda Sulteng sangat memperhatikan dan merespon urusan dakwah dan syiar serta kegiatan keagamaan di daerah ini.

Rusman berpesan pada peserta MTQ bahwa ada dua modal utama untuk meraih kesuksesan yaitu dengan  "tekad dan ketekunan", dan keduanya ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat kita pisahkan.

"Tekad yang kuat tanpa ketekunan maka pasti hasilnya akan nihil demikian sebaliknya dengan ketekunan tanpa tekad yang kuat maka apa yang diperjuangkan akan memiliki banyak hambatan" ungkap Kakanwil

"Bila semua itu dilakukan maka langkah selanjutnya adalah berdoa kepada Allah SWT, maka suatu saat pasti akan sampai pada tujuan yang direncanakan" ujar kakanwil diakhir sambutannya. 

Ketua Panitia, Kabag Agama Biro Kesra Sulteng Zen Ismail, melaporkan bahwa Peserta MTQ Nasional adalah hasil MTQ Prov. Sulteng sejumlah 51 orang, namun ada yang batal berangkat karena kesehatan dan alasan lainnya, sehingga yang rencana berangkat 44 orang.

Sehingga Gubernur mengharapkan pada LPTQ Sulteng kedepan  agar ada peserta cadangan yang dapat mengganti apabila ada halangan dari peserta utama.

Pelatih berjumlah 8 orang dan pendamping berjumlah 13 orang terdiri dari LPTQ Sulteng, Kemenag Sulteng, Biro Humas dan protokol dan Setda Prov. Sulteng 

"Semua Cabang Lomba diikuti oleh Kafilah Sulteng yang sebelumnya melaksanakan pelatihan dari tanggal 8 s.d. 11 November 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan" Kata Zen Ismail.

Pemberangkatan kafilah hari Kamis, 12/11/2020  pukul 7.00 WITA dengan penanggung jawab kafilah Asisten Gubernur,  Moh. Faisal Mang..

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Prov. Sulteng, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Prov. Sulteng dan Ketua LPTQ Sulteng.

 

Follow Us

BERITA POPULER

Kakanwil Lantik Enam Pejabat Administrator
  Palu (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke melantik enam pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi
Kakanwil Serahkan SK kepada 33 CPNS
    Palu (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusman Langke menyerahkan SK
Kakankemenag Banggai Firmasnyah: Pelantikan Dan Pergeseran ASN Adalah Kewajaran
  Luwuk (Kemenag Sulteng)— Dari aula lantai dua, Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Firmansyah mengingatkan pergeseran dan pelantikan
Kepala Kankemenag Parimo Bentuk Tim Peduli Bencana Gempa Sulbar Dan Banjir Kalsel
  Parigi(Kemenag Sulteng), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Parigi Moutong Muslimin, bentuk tim peduli bencana gempa di Sulawesi Barat dan Banjir

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO