JAMAAH HAJI ASAL SULTENG; WUKUF DI ARAFAH BERLANGSUNG HIKMAD

Arafah(Inmas Kemenag)-Jamaah Haji Indonesia  telah selesai melaksanakan Wukuf di arafah tanggal 9 Zulhijjah 1440 Hijriyah berlangsung hikmad.

Wukuf dimulai saat tergelincirnya Matahari Pukul 12.30 Waktu Arab Saudi 09 Agustus 2019.

Khusus untuk Tenda Maktab 39 yang di huni oleh kloter 10 Embarkasi Balikpapan asal Sulawesi Tengah yang bertindak menjadi Khatib Adalah H Haris Kasim yang juga merupakan salah satu petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia Sulawesi Tengah.

Ustat Haris dalam khutbahnya menegaskan bagaimana Allah memperlihatkan KebesaranNya dengan menjadikan Padang Arafah sebagai tempat yang Agung.

Memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyeru kepada Umat Manusia datang ke tempat tersebut untuk menunaikan Ibadah Haji.

Selanjutnya Haris meminta kepada para Jamaah Haji agar merenungi segala dosa yang selama ini telah diperbuat serta memohon ampun Kepada Allah SWT.

Sementara itu Ketua Kloter 10 Haris Lawisi mengatakan bahwa seluruh Jamaah Haji Indonesia asal Sulawesi Tengah telah melaksanakan Wukuf di Arafah.

Kemudian Mabid di Muzdalifah sampai lewat tengah malam dan selanjutnya menuju Mina untuk melaksanakan Pelontaran Jumrah Aqabah.

Penulis : (Ahdal)

Follow Us

BERITA POPULER

Kepala MAN Balut Mengadakan Koordinasi Dengan Panitia Ujian Semester Ganjil Sekaligus Monitoring
  MAN Balut (Kemeneg Sulteng)-Kepala MAN Balut dalam ruangannya mengadakan koordinasi dengan panitia ujian semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus melakukan
Ketua DWP Kemenag Sulteng lakukan Pembinaan Sekaligus Silahtuhrahmi
  Ampana (Kemenag Touna)— Bertempat di Aula Café d’langit Kabupaten Tojo Una Una, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulteng, didampingi Wakil Ketua I dan
Kunjungan Kerja, Kakanwil Buka Workshop IPIM di Kabupaten Bangkep
  Bangkep(Kemenag Sulteng)- Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kakanwil juga
Bimas Kristen Kemenag Sulteng Gelar Ibadah Natal 2021
  Palu (Kemenag Sulteng) – Mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO