Hadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Kepala Kankemenag Hadiri Rapat Bersama Wabup Parimo

Parigi(Kemenag Sulteng)-Kepala Kankemenag Kabupaten Parigi Moutong Muslimin menghadiri rapat satuan tugas covid-19 dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H di ruang rapat Wakil Bupati Parigi Moutong, Rabu 05 Mei 2021.

Rapat tersebut di Pimpinan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong yang di hadiri oleh Unsur Forkopimda, Kepala Dinas terkait, Camat serta Satgas Covid 19.

KaKankemenag menyatakan bahwa dalam agenda rakor membahas surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 300/2784/SJ tentang "Pelarangan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan, kegiatan Open House / Halal Bi Halal pada hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M". 

Olehnya Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menghimbau kepada masyarakat dan pejabat/ASN sebagai berikut :
1. Larangan kegiatan buka puasa bersama yang melebihi jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama Bulan Ramadhan 1442 H.
2. Kepada seluruh Pejabat/ASN di daerah untuk tidak melakukan open house/Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Mengenai kegiatan takbiran KaKankemenag menjelaskan hal itu bisa di lakukan di masjid atau mushalla dengan mematuhi protokol kesehatan, sedangkan takbiran keliling tahun ini di larang atau di tiadakan.

Selanjutnya sebagaimana penjelasan Waki Bupati Parimo untuk kegiatan ekonomi baik itu di pasar maupun di pertokoan tetap berlansung dengan syarat mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

Hadir dalam rapat ini Kapolres Parigi Moutong, Pabung Kodim 1306 Donggala, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, Camat Parigi, Parigi Barat, Parigi Utara, Parigi Selatan dan Parigi Tengah, Direktur RSUD Anuntalako Parigi, serta juru Bicara Satgas Covid-19.(Zl/Ahdal)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO