HAB 73, ASN Kemenag diimbau Jaga Kebersamaan di tahun Politik

Keterangan Gambar : Paskibra MAN 1 Kota Palu bertugas sebagai pengbar Bendera Merah Putih dalam Upacara hari Amal bakti Kementerian Agama ke 73 tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah


Palu (Kemenag Sulteng) – Upacara peringatan Hari Amal Bakti Ke 73 Kementerian Agama dilaksanakan di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Palu (3/1).

Hari amal bakti tahun ini diperingati dengan kesederhanaan serta keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana di Lombok, Banten dan Lampung, serta khususnya gempa, tsunami, dan likuefaksi pada 28 September 2017 di Kota Palu, Sigi dan Donggala. 

Menteri Agama dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola menyatakan dalam tema yang diangkat tahun ini, yang merupakan tahun politik, yakni “Jaga Kebersamaan” diharapkan agar ASN seluruh jajaran Kementerian Agama menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Segala ujaran, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama Saudara, mari Kita hindari” ujar Longki.

“Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antarsesama anak negeri” Imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan agar pembangunan di bidang agama, yakni pembinaan toleransi dan kerukunan antar umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik. 

Dalam sambutan Menteri Agama tersebut juga ditegaskan agar setiap pejabat dan birokrat Kementerian Agama harus memerankan diri sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat. 

“Jangan sekali-kali mengkhianati kepercayaan umat dengan perbuatan korupsi dan berbagai perbuatan tak terpuji.” Tegasnya. Menjaga integritas tidak akan banyak pengaruhnya bila kita sendiri tidak terlebih dahulu mempraktikkan dan membuktikannya. 

Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama diikuti ASN Kantor Kemenag Kota Palu dan ASN Kantor Kemenag Kab. Sigi. Hadir pula dalam acara ini, Para pejabat Forkompimda Sulawesi Tengah, Mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala BPS, DWP Kanwil Kemenag Sulteng, DWP Kemenag Kota Palu, dan DWP Kemenag Kab. Sigi serta tamu undangan lainnya. (lis)

Selengkapnya unduh disini sambutan Menteri Agama Pada Upacara HAB ke-73

Follow Us

BERITA POPULER

Pendaftaran Seleksi CASN Kemenag Dibuka Hingga 21 Juli 2021, Ini Formasi dan Syaratnya
  Kementerian Agama telah mengumumkan formasi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) untuk seleksi tahun 2021. Sekjen Kemenag Nizar mengatakan formasi CASN Kemenag terbagi
Kemenag Terbitkan Juknis Penyelenggaraan Iduladha di Wilayah & Luar Wilayah PPKM Darurat
  Siaran Pers Kementerian Agama *Kemenag Terbitkan Juknis Penyelenggaraan Iduladha di Wilayah & Luar Wilayah PPKM Darurat* Pemerintah telah menetapkan kebijakan
TEAM WORK IS A TRUE VICTORY MAN TOLITOLI RAIH JUARA DUA
  (MAN Tolitoli),- MAN Tolitoli kembali mengukir Prestasi Dalam ajang Mobil Legends Turnamen E-SMANSA season satu, berhasil meraih juara dua team work is a True Victory,
230 Siswa Baru MTsN 1 kota Palu Mengikuti MATSAMA
    Palu (MTsN 1 Palu) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu, melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi peserta didik yang di ikuti

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO